TRANS SULTENG - Palu, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Polisi Drs. Abdul Rakhman Baso, SH menerima laporan kenaikan pangkat tiga pejabat utama (Pju) Polda Sulteng di Posko Tinombala, Tokorondo Kab. Poso, Senin (28/12/2020)


Pejabat utama yang mendapat kenaikan pangkat adalah Dirsamapta KBP Barliansyah, Kabid dokkes KBP dr. H.A Budi Prasetijo dan Kabidpropam Polda Sulteng KBP Ian Rizkian Milyardin, mereka dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (KBP), bersama tiga Pju, Kapolda Sulteng juga menerima laporan kenaikan pangkat personil Polres Poso sejumlah 93 personil dan kenaikan pangkat pamen Polda Sulteng dari Kompol ke AKBP.



Dalam amanatnya Kapolda Sulteng Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso mengatakan upacara kenaikan pangkat kali ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, karena dalam situasi pandemi covid.19 dan padatnya kegiatan operasi rutin kepolisian dan operasi khusus tinombala 2020 tahap IV.


Sehingga pelaksanaan upacara kenaikan pangkat ini dilaksanakan di Kabupaten Poso dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah," ujarnya.


Irjen Abdul Rakhman Baso juga menjelaskan dalam periode ini setidaknya ada 1.310 personil Polri jajaran Polda Sulteng yang mendapatkan kenaikan pangkat, terdiri dari pamen 23 personil, pama 140 personil, bintara 969 personil dan bhayangkara 178 personil.


"Pangkat baru yang saudara sandang, bukanlah diperolah secara cuma-cuma, namun atas dan dedikasi yang luar biasa di institusi Polri," pesannya.


Hadir dalam upacara kenaikan pangkat, Danrem 132 Tadulako, wakapolda Sulteng, para pejabat utama Polda Sulteng, pejabat Operasi Tinombala.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama