Aksi FPI Sulteng Tuntut Bebaskan Habib Rizieq

 


TRANS SULTENG - Front Pembela Islam (FPI) dan juga beberapa ormas lainnya menggelar Aksi 1812 di perempatan Jl. Samratulangi dan untuk sementara jalan tersebut di tutup sementara. Kepolisian Daerah (Polda) menerjunkan 309 personil gabungan dari berbagai satuan, Jumat(18/12/2020)



"Ditutupnya jalan tersebut, karena tujuan aksi adalah kantor DPRD Provinsi dan Polda Sulteng di jalan Sam Ratulangi Palu. Dan kami terjunkan 309 personel gabungan dari berbagai satuan untuk mengamankan penyampaian aksi ini," kata Kabid Humas Polda Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto. 


Didik menjelaskan, selain dari personel Polda Sulteng, aksi tersebut juga dikawal oleh 242 personel jajaran Polres Palu Polda Sulteng. Personel, kata Dia, mengawal aksi dilengkapi protokol kesehatan, seperti penggunaan masker, dan tulisan himbauan mentaati protokol kesehatan.



Seperti yang telah diketahui, aksi tersebut dilakukan oleh Solidaritas Umat Islam Sulawesi Tengah, atas meninggalnya enam laskar Front Pembela Islam dan juga terkait penahanan Rizieq Shihab di Jakarta.


Reporter: IDY

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1