TRANS SULTENG - DONGGALA - Satuan tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Donggala melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) dengan istansi terkait ,kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Bupati Donggala ,Rabu (23/12/2020).


Dimana pelaksanaan Rakor membahas terkait aktifitas masyarakat Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dimasa pandemic Covid-19 ini. Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Donggala yang menghadiri para Camat Kabupaten Donggala ,Wakil Kapolres Donggala ,Komandan Koramil Donggala ,Kepala Polsek Banawa ,Kasat Pol PP ,Kepala BPBD ,Kepala Kesbangpol dan Kepala Dinas Pariwisata.


Dari banyaknya masukan yang disampaikan dalam Rakor ,maka disimpulkan bahwa untuk menekan laju bertambahnya jumlah masyarakat ,khususnya Kabupaten Donggala yang terkonfirmasi Covid-19 ,maka perlu dilakukan tindakan pencegahan dalam mengurangi kerumunan masa di beberapa kegiatan.



Adapun yang disampaikan para Camat ,yaitu aktifitas pariwisata dan pesta pernikahan ,sehingga hal itu ,harus dilakukan upaya pembatasan kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Usai rapat koordinasi ,juru bicara satuan tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Donggala ,Dr. Nur Indriani menegaskan bahwa telah disepakati dua hal penting yaitu ,Penutupan Destinasi Wisata dan Kegiatan keramaian pesta seperti resepsi pernikahan yang tidak izinkan di wilayah Kabupaten Donggala ,terhitung mulai Kamis 24 Desember 2020 samapi dengan Senin 4 Januari 2021.


“Keputusan ini diharapkan dapat dipahami oleh semua pihak demi meminimalisir dan menekan laju penyebaran Covid-19 ,”tandasnya.**(Syamsir)**  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama