TRANS SULTENG - Meningkatnya angka positif Covid-19 pemerintah kota kembali menerapkan rapid tes bagi pelaku perjalanan yang berasal dari daerah-daerah yang sudah masuk ke dalam zona merah. Dan di haruskan membawa surat SKBS bagi yang berasal dari daerah zona hijau seperti daerah Parigi Moutong


Drg. Hery Mulyadi, pelaksana tugas direktur rumah sakit dan juga selaku anggota tim satgas mengatakan, sesuai dengan kesepakatan dari tim Satgas Covid-19 yang pada saat rapat di pimpin langsung Walikota dan mengatakan bahwa bulan Januari akan di berlakukan rapid tes kembali.


"Kami anggota tim satgas Covid-19 sudah melaksanakan rapat waktu itu di mana rapat tersebut di pimpin langsung olah bapak walikota, di mana untuk memperketatkan Kota Palu jadi diwajibkan lagi untuk rapid tes yang mana tujuan ini adalah untuk menyelamatkan Kota Palu, seperti yang kita tahu kasus positif Covid-19 makin banyak," ucapnya.


Dia menegaskan, kasus kenaikan ini harus di benar-benar di perketat lagi, kemudian seluruh tempat-tempat hiburan harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Jadi hasil dari kesepakan rapat adalah kegiatan-kegiatan pesta, kemudian kegiatan olahraga dan juga tempat-tempat kegiatan masyarakat harus di pantau oleh tim satgas Covid-19 dengan begitu kita bisa menekan lajunya berkembangnya positif Covid-19.


Kemudian Drg. Hery Mulyadi mengatakan untuk proses perayaan malam tahun di himbau untuk tetap di rumah saja. Karena memang sesuai kesepakatan rapat tempat-tempat yg akan merayakan tahun baru akan di tiadakan dan tidak ada tempat untuk berkumpul.Windi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama