TRANS SULTENG - DONGGALA, Sekretaris Dinas (Sekdis) Perhubungan Kabupaten Donggala Ari Oktavianto saat dikonfirmasi Kamis (30/12/2020) terkait juru parkir yang ada di 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Donggala. Dia mengatakan Dinas Perhubungan akan memberikan pembinaan kepada juru parkir.


Hal itu ,guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) “Isu strategis Dinas Perhubungan ada tiga dan isu tersebut yaitu trayek ,parkir ,dan andalalin. Untuk meningkatkan PAD tahun depan kami lakukan pembinaan lokasi parkir ,pasar ,tempat usaha ,”kata Sekdis Perhubungan dikantornya.


Dia pun mengatakan ,Kami dibebani PAD ,jika kemarin PAD hanya 50 juta ,tahun ini harus naik menjadi 100 juta ,dan sektor parkir menjadi sebuah keharusan ,pembinaan parkir ,tujuannya target penerimaan ,”sebutnya.


Dimana target peningkatan PAD tahun depan diperoleh dari dua sektor yaitu terminal dan parkir. Olehnya itu ,pembinaan serta penertiban juru parkir sangat penting dilakukan.


“Target kami juru parkir dalam kota harus memiliki legalitas ,ada atribut dan itu akan kami lakukan ,kemudian kami mendata pasar sebanyak 54 pasar yang ada di 16 Kecamatan ,Alfamidi ,Bank dan target PAD harus tercapai ,”ringkasnya.**(Syamsir)**   

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama