TRANS SULTENG - Donggala : Dihari HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Donggala Ke-21 pada Kamis (17/12/2020) mengambil Tema “Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan Di Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia”.


Adapun kegiatan HUT tersebut dirangkaikan dengan serah terima jabatan Ketua-Ketua unsur pelaksanaan DWP Kabupaten Donggala ,dan kegiatan itu berlangsung diruang Kasiromu Kantor Bupati Donggala.


Sebelumnya kegiatan HUT DWP Ke-20 diadakan di Kecamatan Banawa Tengah Kabupaten Donggala dengan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dalam bentuk pembagian sembako. Dimana pembagian sembako itu diberikan kepada masyarakat terdampak bencana banjir bandang yang terjadi pada 15 Oktober 2020 bulan kemarin di Kecamatan Banawa Tengah. Selain itu DWP juga memberikan sembako kepada masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Sindue.


Dalam kesempatan itu ,Wakil Ketua TP-PKK Ny. Fany Sirey Moar dalam sambutannya mengatakan ,Bahwa organisasi perempuan tersebar di Indonesia yang selalu berperan aktif sebagai mitra Pemerintah sesuai dengan visi dan misi DWP.


Dikatakannya visinya yaitu ,menjadi organisasi istri ASN yang professional untuk memperkuat peran perempuan dalam pembangunan keluarga Nasional.


“Semoga DWP di HUT Ke-21 tingkat kabupaten donggala ini ,rencana strategis tahun 2019-2024 yang telah disahkan dalam Munas empat tahun 2019 yaitu membangun DWP ,keluarga dan masyarakat termasuk mendorong perempuan secara ekonomi dan berpengetahuan luas khususnya di Kabupaten Donggala ini segera terwujud ,”tuturnya.


Sementara itu ,Sambutan Ketua DWP Kabupaten Donggala Ny. Yuliani Pangulangi menyampaikan HUT Ke-21 DWP kali ini merupakan HUT yang pertama pada pengurusan Periode 2019-2024.


“Ini merupakan momentum yang bagus bagi DWP khususnya pengurus dan anggota disetiap tingkatan diseluruh Indonesia ,agar terus bersama-sama bahu membahu melaksanakan seluruh program kerja dan memastikan bahwa visi dan misi organisasi dapat tercapai ,”sanjungnya.


Ny. Yuliani berharap ,semoga momentum peringatan HUT DWP ini lebih memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi serta lebih berpartisipasi dan berkontribusi lagi terhadap program Pemerintah ,tandasnya.


Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua-Ketua unsur pelaksanaan DWP Kabupaten Donggala Tahun 2020.


Turut hadir dalam Perigatan HUT DWP Ke-21 Ketua-Ketua DWP dari Propinsi Sulawesi Tengah ,Kota Palu ,Kabupaten Sigi serta pengurus dan anggota DWP Kabupaten Donggala. **Sumber Bagian Protokol dan Komunikasi Pemda Kabupaten Donggala** (Syamsir).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama