Gabungan PKBGT,PWGT dan Lansia Jemaat Elim Palu Rayakan Natal

 


TRANS SULTENG -  Palu-- Perayaan Natal menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh umat Kristiani di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia khususnya di Kota Palu.


Namun kali ini, berbeda dari biasanya, perayaan Natal tahun 2020 digelar ditengah situasi pandemi Covid-19. Tentu, ada banyak penyesuaian yang harus dilakukan sesuai ketentuan pencegahan Covid-19.


Pada perayaan Natal gabungan PKBGT,PWGT dan Lansia, Gereja Toraja Jemaat Elim Palu, Jumat (18/12) sore, misalnya, harus benar benar melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) yang ditetapkan pemerintah.


Hasil pantauan, selain jemaat yang hadir turut dibatasi, juga warga jemaat yang akan masuk gedung gereja mencuci tangan terlebih dahulu, memeriksa suhu badan, memakai masker dan menggunakan hand sanitizer serta duduk dibangku gereja harus berjarak 2 meter.


Pendeta Alexander Esin Parumbuan,S.Th dalam khotbahnya mengatakan sesuai dengan tema natal PGI dan KWI tahun 2020, "Mereka akan menamakan Dia Imanuel" yang berarti Allah menyertai kita (Matius 1 : 23), sangat relevan dengan situasi yang sedang dialami masyarakat, bangsa dan negara saat ini.Bahkan, keadaan dunia pada umumnya, yang dewasa ini masih berada dalam bayang bayang ancaman Covid 19.


Namun ditengah keprihatinan kehidupan kita sebagai umat pilihan Allah, menjadi sumber inspirasi dan motivasi serta kekuatan bagi kita bahwa ditengah kondisi dan tantangan apapun, Allah didalam Yesus Kristus tidak akan meninggal umat-Nya.


"Jadi, merayakan natal di masa pandemi Covid-19 memberi pesan kepada kita bahwa ditengah kondisi dan situasi apapun Allah tidak pernah meninggal kita.Karena Dia adalah Imanuel, Allah beserta kita," pintanya.


Dia mengajak kepada seluruh umat kristiani untuk terus bersaksi ditengah tengah pandemi Covid-19.


"Kita dipanggil untuk bermurah hati,saling tolong menolong, membantu pemerintah yang saat bekerja keras  dalam pencegahan Covid-19," ajaknya.


Perayaan natal gabungan PKBGT, PWGT dan Lansia gereja toraja jemaat Elim Palu, juga dilakukan melalui live streaming.

Marthen

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1