TRANS SULTENG - menggelar Seminar Awal Sistem Persuratan Kantor dan Disposisi Online (SIPAKPOS) dan kegiatan tersebut bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Tadulako (UNTAD) Palu.


Adapun kegiatan tersebut berlangsung di Media Center Untad Palu pada Senin (14/12/2020). Dimana kegiatan seminar tersebut dilaksanakan terkait pengembangan program E-Govermment ,yang bertujuan untuk meningkatkan efektifitas dan efisiens penyelenggaraan pemerintahan.


Dalam kesempatan itu ,Sambutan Bupati Donggala disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala Rustam Efendi menyampaikan bahwa kedepannya website penting. Karena ada 45 destinasi ,yang mana destinasi tersebut tidak dikenal dengan baik karena tidak terpublikasi.


“Dimana media yang baik untuk mempublikasikan yaitu ketika melakukan pendekatan ilmu Tehnologi (IT) itu sendiri ,”tuturnya.


Sehingga hal tersebut sudah menjadi kebutuhan bagi setiap pemerintahan ,digitalisasi aktifitas penyelenggaraan pemerintahan menjadi sebuah keharusan untuk menggunakannya.


“Olehnya semua ASN yang bekerja dengan sistim digitalisasi tersebut betul-betul merasa membantu dalam menjalankan tugas pemerintahan ,kami selaku Alumni yang sudah menjadi ASN di Kabupaten Donggala Insyaallah akan terus membangun kerjasama dengan Universitas Tadulako paling tidak semua hal-hal yang diperhadapkan dengan pemerintah bisa menjadi solusi ,”ujarnya.


Diakhir sambutannya ,Rustam Efendi mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Donggala menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Rektor Untad ,Ketua dan Sekretaris LPPM ,dan semua Akademik Untad yang sudah membantu Pemda Donggala untuk mengoptimalkan hal-hal yang dipandang penting dalam rangja mengoptimalisasi penyelenggaraan khususnya Pemerintah Kabupaten Donggala.


Ditempat yang sama ,Rektor Universitas Tadulako H. Mahfuds dalam sambutannya mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati Donggala dan Sekretaris Daerah serta seluruh jajarannya yang masuk terdaftar sebagai Alumni Untad.


Dikatakannya ,Hal ini didasari bahwa Alumni Untad yang ada di Kabupaten Donggala telah memegang jabatan strategis dikabupaten donggala ,yang berarti pula menjadi bukti bahwa Alumni Untad sudah memberikan kontribusi dan mempunyai mutu serta kualitas untuk mengabdi setiap hari.


Adapun kegiatan seminar tersebut dibuka oleh Rektor Universitas Tadulako Prof. Dr. H. Mahfuds. MP secara resmi ,dan kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten II Kabupaten Donggala ,Staf Ahli Kabupaten Donggala ,Ketua dan Sekretaris LPPM Untad ,Pimpinan SKPD Kabupaten Donggala ,Setda Donggala dan Camat Se-Kabupaten Donggala. 

Foto : Humas Pemda Donggala

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama