TRANS SULTENG - DONGGALA - Wakil Bupati (Wabup) Moh. Yasin menghadiri kegiatan Advokasi Perencaan Pendidikan Berbasis Data (PPBD) sekaligus melakukan Launching Gerakan Kembali Bersekolah (GKB). Dimana Launching tersebut bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala ,UNICEF dan Yayasan Karampuang. Kegiatan pelaksanaan tersebut berlangsung diruang Kasiromu Kantor Bupati Donggala Selasa (22/12/2020).


Pada kesempatan itu ,Unicef Muhammad Zakir Akbar dalam sambutannya bahwa anak-anak yang berasal dari keluarga tidak mampu agar Pemerintah bisa hadir untuk mereka ,salah satu ialah memastikan bagaimana anak-anak tersebut bisa masuk kedalam program Indonesia pintar.


“Negara akan memberikan kartu Indonesia pintar kepada anak-anak tersebut , untuk menjamin anak-anak agar bisa tetap berada disekolah ,”harapnya.



Sementara itu ,Sambutan Wabup Donggala Moh. Yasin atas nama Pemerintah Kabupaten Donggala memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas usaha yang telah dilakukan oleh Unicef bersama Yayasan Karampuang.


Dimana atas usaha yang dilakukan sudah membantu dan memberikan dukungan terhadap Pemerintah Kabupaten Donggala ,dalam melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan Pendidikan di Kabupaten Donggala.


“Ini tentu sejalan dengan arah kebijakan Pemkab Donggala yaitu Donggala Kana Mavali ,”tuturnya.


Hal itu ,bahwa kondisi sekarang sangat sulit ,bahkan kondisi normal pun belum mampu untuk melakukan sesuatu hal yang lebih besar ,apalagi terkait dengan bagaimana menyentuh pendidikan sampai ditingkat Kecamatan ,Desa dan Dusun begitu banyak problem yang terjadi di dunia pendidikan itu sendiri.


“Alhamdulillah hari ini ,kita masih bisa bekerja dan mendapatkan dukungan dari stakholder untuk membangun Kabupaten Donggala ,khususnya Unicef dan Yayasan Karampuang untuk membantu dalam menjalankan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat ,”ujarnya.


Moh. Yasin menambahkan ,Kepada semua pihak baik dari tingkat Kabupaten ,Kecamatan ,Lurah dan Desa agar bersama-sama bergandengan tangan untuk menuntaskan masalah-masalah pelayanan hak mendasar masyarakat ,salah satunya yaitu memberikan pendidikan yang layak bagi masyarakat ,harapnya.


Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penyerahan SK Bupati Donggala tentang pengembalian anak tidak sekolah pendidikan formal dan non formal oleh Wakil Bupati kepada perwakilan Kelurahan dan Desa diantaranya yaitu Gunung Bale ,Wani I ,Dalaka ,Loli Tasiburi dan PKBM Kabelota Pura.


Adapun penyerahan kaos Kamai Mosikolah yang diserahkan oleh Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin didampingi oleh Direktur Eksekutif Yayasan Karampuang Ija Syahrani ,Unicef Muhammad Zakir Akbar ,Kepala Dikducapil Taufik Yotolembah dan Kepala DP3A Kabupaten Donggala Aritatriana ,kepada perwakilan anak tidak sekolah dari Kelurahan Gunung Bale ,Desa Loli Tasiburi ,Wani I dan Dalaka. **(Syamsir)**           

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama