TRANS SULTENG - Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, berpesan kepada seluruh perwira dan para Kapolsek jajaran menjelang perayaan tahun baru 2021 agar mengimbau masyarakat untuk tidak merayakan taahun baru dengan petasan, pawai, konvoi mau pun arak-arakan.


Hal itu disampaikan Kapolres Banggai saat memimpin kegiatan Analisa dan evaluasi (anev) mingguan bulan Desember di Aula Rupatama Mapolres Banggai, Senin (28/12).


“Imbau masyarakat dengan humanis persuasif, tegas dan terukur agar menyambut baru dengan di rumah saja,” ucap AKBP Satria.


AKBP Satria meminta agar mempedomani isi maklumat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si tentang kepatuhan protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur Natal 2020 dan tahun baru 2021.


“Ini semua guna menekan munculnya klaster baru Covid-19,” sebut AKBP Satria.


Mantan Wakapolres Sidrap Polda Sulsel ini menegaskan untuk tidak kendor memberantas segala bentuk penyakit masyarakat terutama peredaran miras yang menjadi faktor pemicu gangguan kamtibmas.


“Saya minta rekan-rekan jangan kendor berantas miras. Terus gencarkan,” terang orng pertama di Polres Banggai ini.



Terkait Pilkada, AKBP Satria juga mengatakan agar aktif memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dengan menyampaikan bahwa kontes pemilihan telah selesai.


“Tidak ada lagi nomor 1, 2 dan 3. Karena kita semua adalah satu, satu warga Kabupaten Banggai,” kata perwira dua melati ini.


AKBP Satria berharap agar tidak pernah lelah melakukan tugas-tugas kepolisian dan menyampaikan imbauan kamtibmas serta berdialog dengan masyarakat.


“Lakukan terus patroli dialogis, sehingga masyarakat merasakan bahwa polisi itu ada,” tutup AKBP Satria.*


Lp Roby A Nasir

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama