TRANS SULTENG - Morowali, Trans Sulteng-Dalam upaya pengamanan Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021, Polres Morowali mendirikan pos pengamanan terpadu, salah satunya di Lampu Merah Fonuasingko.



   Selain anggota Polres Morowali, ada empat unsur lain yang tergabung dalam posko tersebut, yaitu TNI dari Kodim 1311/Morowali, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan.



   Satu unit mobil ambulance dari Dinas Kesehatan juga disiagakan sebagai langkah antisipasi jika terjadi keadaan darurat, dan layanan pemeriksaan kesehatan gratis juga dibuka dalam posko tersebut, sehingga jika ada masyarakat, utamanya pelaku perjalanan dapat memanfaatkan jasa pelayanan kesehatan di posko tersebut.



   Aparat gabungan tidak hanya berjaga di pos gabungan, namun juga melakukan patroli pada waktu-waktu tertentu guna memastikan situasi dan kondisi wilayah tetap dalam keadaan aman dan terkendali.



   Mengingat jumlah komulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Morowali berdasarkan hasil SWAB semakin hari semakin bertambah, aparat gabungan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.



   Kabag Ops Polres Morowali, AKP Nasruddin mengatakan bahwa total aparat gabungan yang bertugas untuk pengamanan Natal adalah sebanyak 170 personil, masing-masing 140 anggota Polri, 20 anggota TNI, dan 10 anggota Satpol PP. "Total anggota pengamanan sebanyak 170 personil, masing-masing anggota kita bagi di setiap gereja dan kita berharap kondisi keamanan bisa terus terjaga, bukan hanya pada peringatan Natal dan Tahun Baru ini, kerjasama semua pihak utamanya masyarakat tentunya juga sangat kami harapkan" tandasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama