TRANS SULTENG - DONGGALA , Moh. Fauzi Lamarauna asal Donggala berpeluang menjadi asisten pelatih Timnas Pelajar U-16. Informasi itu diperoleh dari kepala pelatih Rocky Putirai saat dihubungi via telpon pada Selasa 22 Desember 2020 kemarin.


Rocky Putirai mengatakan ,talenta anak Sulawesi khususnya Kabupaten Donggala sangat menjanjikan untuk berkarir dikancah sepak bola Nasional.


“Saya sudah melihat langsung Moh. Fauzi saat mengikuti diklat ke pelatihan di Bali ,dia anak muda berbakat ,”kata Rocky mantan pemain Timnas era 1991 yang pernah membobol dua gol gawang AC Milan.


Dikatakannya lagi ,Moh. Fauzi secara ilmu kepelatihan telah mengantongi sertifikat kepelatihan lisensi B AFC PSSI Diploma ,yang telah diikutinya sejak 19 Oktober sampai dengan 6 November 2020.

“Saya titip pesan kepada Moh. Fauzi silakan terus belajar dan mengasah kemampuan kepelatihan agar ilmunya bisa diterapkan di Sulawesi ,menyangkut kepastian menjadi asisten pelatih Timnas Pelajar U-16 kembali ke manajemen yang menentukan ,ada proses didalam perekrutan asisten pelatih dan tidak ada istilah KKN ,dan peluang itu ada ,peluang untuk pelajar ,”sebutnya.


Terpisah ,Moh. Fauzi Lamarauna yang dimintai tanggapan Rabu (23/12) perihal peluangnya menjadi asisten pelatih Timnas Pelajar U-16 ,menyerahkan sepenuhnya pada proses yang mengaturnya.


“Saya hanya mengikuti proses saja ,dan mengamalkan ilmu kepelatihan. Menyangkut diterima atau tidak keputusan ada di manajemen ,”ucap dari anak almarhum pesepak bola Firdaus Kindo Lamarauna.**(Syamsir)**

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama