TRANS SULTENG -  Morowali, Trans Sulteng-Peringatan Hari Natal bagi umat Kristiani juga dilaksanakan di wilayah Kabupaten Morowali.



   Di Kecamatan Bungku Tengah, tiga gereja yang melaksanakan ibadah Natal dijaga oleh aparat Kepolisian dibantu anggota TNI dan Satpol PP, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.



   Pjs Kapolsek Bungku Tengah, Ipda M Amara saat memantau jalannya ibadah Natal mengatakan bahwa dari tiga gereja yang menggelar ibadah Natal, yakni Gereja Bethany Bahomohoni, Gereja Diaspora Taman Bungku Sektor Bungku, dan Gereja Oikumene Marsaoleh, semuanya berjalan aman dan lancar.



   Setelah Natal kata Ipda Amara, pihaknya akan melanjutkan pengamanan persiapan malam Tahun Baru 1 Januari 2021, yang juga menerjunkan aparat keamanan untuk melakukan patroli. "Perlu saya jelaskan bahwa pelaksanaan ibadah Natal di tiga gereja di Bungku Tengah berjalan aman dan tertib, selanjutnya kita akan melakukan pengamanan untuk persiapan malam tahun baru" ungkapnya.



   Pendeta Jeffry Christian Sondakh yang memimpin jalannya ibadah Natal di gereja tersebut mengatakan, perayaan Natal tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dalam situasi pandemi Covid-19.



   Ia juga bersyukur masih dapat melaksanakan ibadah Natal meskipun sangat sederhana, dan berharap agar para jemaat dapat melakukan hal-hal yang baik dan berguna bagi bangsa dan negara. "Meskipun Natal tahun ini berlangsung sangat sederhana karena adanya pandemi, kita tetap bersyukur masih dapat merayakannya, saya berharap agar kita semua bisa melakukan hal-hal yang baik dan beeguna bagi bangsa dan negara ini, sebagai wujud dari kasih Natal" pungkas Pendeta Jeffry Christian Sondakh.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama