TRANS SULTENG - Pemerintah Kabupaten Donggala melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Donggala menyalurkan bantuan Sarana Usaha Perdangangan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) Kabupaten Donggala Tahun Anggaran 2020. Kegiatan tersebut berlangsung diruang Kasiromu Kantor Bupati Donggala Selasa (15/12/2020).


Dalam kesempatan itu ,Kepala Dinas Perindag yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Achmas Muhammad Ali menyampaikan bahwa dalam menghadapi era persaingan global ,tidak ada pilihan selain meningkatkan daya saing.


“Program tersebut dapat menggerakan sektor dunia usaha dan meningkatkan income masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan industry dan perdagangan ,”menurutnya.


Olehnya itu ,Pemerintah Daerah (Pemda) telah memprogramkan bantuan sarana peralatan usaha perdagangan bagi pengembangan usaha ekonomi produktif masyarakat Donggala.


“Ini dilakukan dalam rangka mendukung visi dan misi pemerintah daerah kabupaten donggala ,”ujarnya.


Sementara itu ,Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin mengatakan apabila setiap kelompok tumbuh ekonominya ,maka tentu itu menjadi muara pada peningkatan ekonomi di Wilayah Kabupaten Donggala.


“Saya meminta kepada semua Bumdes untuk partisipasi di Desa masing-masing ,dan menjadikan Bumdes sebagai sentral-sentral pertumbuhan ekonomi dan perdagangan.


Moh. Yasin berharap dengan adanya bantuan tersebut mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kelompok yang mendapatkannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


“Insyaallah apabila ada kelompok usaha yang maju maka kedepannya akan disalurkan bantuan kembali ,”tuturnya.


Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin kepada perwakilan masing-masing kelompok pelaku UMKM secara simbolis kepada lima perwakilan dari kelompok penerima bantuan tersebut.

Foto : Syamsir

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama