Polres Donggala Memburu Pemilik Shabu 2,8 Kg



TRANS SULTENG - Donggala : Polres Donggala menggelar Conference pers bersama wartawan terkait Narkotika/Narkoba jenis Shabu diruang Rupatama pada Rabu (16/12/2020) belum lama ini.


Kapolres Donggala AKBP Wawan Sunarwirawan didampingi Kasat Narkoba mengatakan ,Pada tanggal 10 Desember 2020 Polres Donggala berhasil mengamankan Narkotika jenis sabu dengan berat 2,8 kilogram di Kecamatan Sojol Utara Kabupaten Donggala.


“Kami masih mengejar pemilik barang haram tersebut ,penemuan Narkoba ini dari laporan warga ,kemudian anggota turung kelokasi ,kata Kapolres Donggala.


Kapolres Donggala menjelaskan kronologis penemuan Narkoba tersebut berawal dari Pelabuhan Pantaloan ,ada seorang ibu-ibu menumpang Kapal (KM. Lambelu) dari Kalimantan di Nunukan ,sesampainya dipelabuhan ,ibu itu meminta buruh mengangkat barangnya. Namun ibu itu sempat terkejut dengan sebuah tas yang disatukan dengan barang bawaannya ,karena menurutnya tas tersebut bukan miliknya dan ibu itu menolaknya ,tetapi sang buruh memintanya untuk membawa tas yang bukan miliknya.


“Ibu itu mempunyai kecurigaan dengan tas yang bukan miliknya disatukan dengan barang bawaannya ,dan sesampai dirumahnya ,ibu itu memanggil keluarganya dan Aparat Kepolisian Polsek ,Babinsa untuk membuka bersama tas mencurigakan itu ,dan isi dalam tas itu adalah Narkoba jenis shabu ,”jelasnya.


Kapolres menegaskan ,Dari penemuan barang tersebut kami akan melakukan pengembangan dan penyelidikan ,dan beberkan berat Narkoba tersebut ditaksir harganya mencapai tiga miliar rupiah.


Polres Donggala mengapresiasi atas peran ibu yang tak ingin dipublikasikan bersama keluarganya ,karena telah membantu pemberantasan Narkotika/Narkoba dengan memberikan laporan kepada Aparat Kepolisian. **(Syamsir)**            

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1