TRANS SULTENG - DONGGALA -  Rabu (23/12/2020) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Donggala Damin Said mengatakan anggaran pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Ke-20 mengalami kekurangan.


“Anggaran Popda Ke-20 itu mengalami kekurangan 5 Miliar ,dipagu pengusulan anggaran itu 7 Miliar lebih ,tetapi angka tersebut belum tercapai ,Banggar hanya menambah 2 Miliar lebih ,”kata Kepala Dispora Kabupaten Donggala.


Hali itu ,bukan berarti pelaksanaan Popda dibatalkan. Pelaksanaan Popda Ke-20 tetap dilaksanakan sesuai jadwal yakni Juli Tahun 2021 mendatang ,persoalan dana sudah dikoordinasikan dengan Ketua TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) Rustam Efendi serta Bupati Kasman Lassa.


“Kami sudah berkoordinasi dengan Ketua TAPD yaitu Bapak Sekretaris Daerah Rustam Efendi kemudian melakukan telaah staf untuk menambahkan anggaran tersebut ,lalu telaah staf disandingkan dengan SK Gubernur dan Dispora Provinsi ,karena Popda adalah kegiatan resmi pada kegiatan tahunan ,”sebutnya.


“Bapak Bupati pengambil keputusan dan Bupati sudah sampaikan ke Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Donggala Hatta untuk mencari kekurangan dana tersebut ,suka tidak suka kegiatan Popda Ke-20 harus jalan ,”bebernya.


Ditanya terkait pandemik covid-19 pada pelaksanaan Popda yang akan dilaksanakan pada Juli mendatang ,Kepala Dispora Damin Said menjawab ,”Kami tetap berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi masalah Covid-19 ,siapa tau tahun 2021 mendatang sudah tidak ada pandemik ,persoalan waktu pelaksanaan Popda bisa diundurkan ,yang penting dananya harus siap ,kalau dana pelaksanaan tersebut sudah siap ,kami harus menggunakan Prokes(Protokol Kesehatan) ,”tandasnya.**(Syamsir)       

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama