TRANS SULTENG - DONGGALA, Launching Program E-Government (SIPAKSOS) dan Wibsite : donggala.go.id ,kerjasama Pemerintah Kabupaten Donggala dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Tadulako (Untad) Palu.


Dimana kegiatan tersebut berlangsung di Media Center Untad Palu Senin (28/12/2020). Adapun kegiatan itu dihadiri oleh Asisten ,Staf Ahli dan Pimpinan SKPD Kabupaten Donggala serta Ketua dan Sekretaris LP2M.


Dalam Kesempatan itu ,Wakil Bupati (Wabup) Donggala Moh. Yasin melakukan Launching Program E-Government (SIPAKSOS) dan Wibsite sekalian memberikan sambutan ,Bahwa Launching yang dilakukan ini merupakan Program Kabupaten Donggala yang meliputi Sistim Informasi Persuratan Kantor dan Disposisi Online (SIPAKSOS) dan pengembangan Website Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Donggala.


“Sipaksos dan website ini memiliki arti penting dan strategis bagi pembangunan daerah kabupaten donggala ,”tuturnya.



Hal itu ,sesuai dengan Visi Kabupaten Donggala yaitu Terwujudnya masyarakat Kabupaten Donggala yang sejahtera ,berdaya saing ,mandiri dan berkarakter dengan berpijak pada nilai kearifan local ,serta merupakan sebuah perwujudan dari salah satu Misi Kabupaten Donggala yakni reformasi birokrasi.


Sehingga digitalisasi tata kelola pemerintahan atau pemanfaatan teknologi informasi dalam penyelenggaraan pemerintahan adalah sebuah keharusan ,bukan pilihan.


“Karena ditengah meningkatnya tuntutan masyarakat akan kualitas pelayanan pemerintah dan dinamika perubahan lingkungan yang bergerak dengan cepat ,yang saat ini berada pada era revolusi industri 4.0 ,”ujarnya.


Olehnya itu ,Dengan dilakukannya Launching tersebut dapat menjadi pendorong untuk pengembangan Program E-Governmen ,diseluruh jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Donggala ,sebagaimana amanat Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) ,harapnya.


Sebelum menutup kegiatan tersebut ,Moh. Yasin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor Untad Palu ,Ketua LPPM Universitas Tadulako beserta jajarannya ,dimana atas dukungan pelaksanaan implementasi SIPAKSOS dan pengembangan Website : donggala.go.id ,Alhamdulillah berjalan dengan lancar.


“Mudah-mudahan beragam informasi dan pemahaman yang disampaikan dalam kegiatan ini ,dapat memberikan dampak bagi upaya akselarasi pembangunan daerah kabupaten donggala ,khususnya implementasi Program E-Government di Kabupaten Donggala ,”tutupnya.**(Syamsir)** 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama