TRANS SULTENG - DONGGALA : Selasa (22/12/2020) Rumah Dinas (Rumdis) Paramedis yang dibangun dihalaman Puskesmas Donggala di Kelurahan Boya Kecamatan Banawa terkesan mubazir.


Pasalnya ,sampai saat ini Rumdis tersebut belum memiliki fasilitas penerangan dan air. Dimana Rumdis itu waktu pelaksanaanya tertanggal 18 Juli sampai dengan 14 Desember 2019 dan Proyek pelaksanaan dikerjakan oleh CV. WASISI KARYA menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 dengan anggaran Rp. 337 juta.



Kepala Puskesmas Donggala dr. H. Erwin saat dikonfirmasi oleh wartawan dan ditanya soal pembangunan tersebut ,dia menjawab “Saya tidak tau secara teknis pembangunan rumdis ini ,itu bukan bangunan Kepala Puskesmas ,rumah dinas saya ada didepan Puskesmas ,silahkan konfirmasi ke Dinas Kesehatan ,”ucapnya.


Dia pun mengatakan ,”Saya menjabat di Puskesmas Donggala di Kecamatan Banawa ini akhir tahun 2019 ,sebelumnya saya Kepala Puskesmas di Desa Lembasada Kecamatan Banawa Selatan ,”tuturnya.


Mantan Kepala Puskesmas Lembasada ini tak mengetahui persis proyek pembangunan Rumdis untuk paramedis.


Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala H. Muzakkir Ladoali belum berhasil dikonfirmasi ,begitu pun juga dengan PPTK nya bernama Ali ,tandasnya.   

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama