Satgas Covid 19 Sigi Terus Berupaya Tangani Penyebaran Virus Corona



TRANS SULTENG - Sigi- Kasus peningkatan Covid-19 di Kabupaten Sigi melalui data per tanggal 21 Desember 2020 menyisahkan 8 kasus aktif dari 119 akumulasi kasus terkonfirmasi positif.


 Hingga hari ini pihak Satgas Covid-19 dan pemerintahan Kabupaten Sigi masih berupaya dalam menangani kasus penyebaran Covid-19 tersebut.


Plt Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Sigi yakni Roland Franklin mengatakan beberapa program yang dijalankan dalam penanganan Covid-19 difokuskan dalam 3 program yang tidak lain Testing, Tracing, dan Promosi Kesehatan.


Melalui Via Whatsapp pada Selasa (22-12-2020), Roland Franklin menjelaskan tentang 3 program yang difokuskan dalam penanganan tersebut.


“Untuk program yang dilaksanakan, ada 3 yang menjadi fokus:

1. Testing, pelaksanaan SWAB test di Puskesmas dan RS Torabelo dan uji PCR dr hasil swab yg sample nya diuji di RS Torabelo.

2. Tracing, pelaksanaan pelacakan kontak terhadap kasus suspek, kontak erat maupun pelaku perjalanan untuk mempercepat penanganan kasus.

3. Promosi Kesehatan, dilaksanakan untuk terus melakukan penguatan atas edukasi pelaksanaan 4 M, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitiser, menjaga jarak dan menghindari keramaian," jelas Roland Franklin.


Hingga saat ini pihak pemerintahan dan satgas Covid-19 Kabupaten Sigi terus berupaya dalam penanganan hal tersebut, ditambah lagi dekatnya libur Natal dan tahun baru.


Rizky Ade

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1