TRANS SULTENG - Donggala : Jumat (18/12/2020). Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Donggala akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) yang Ke-20. Adapun pelaksanaan tersebut dijadwalkan pada tanggal 21-27 Juni 2021.


Dimana Popda itu akan mempertandingkan enam cabang olahraga (Cabor) yang akan diikuti 12 Kabupaten dan Satu Kota. “Kabupaten Donggala akan menjadi tuan rumah Popda dan kami sudah mendapat dukungan dana dari Badan Anggaran (Banggar) delapan miliar untuk pelaksanaan tersebut ,”kata Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Kabupaten Donggala Siti Zuleha diruang kerjanya.


Dikatakannya lagi ,bahwa ada enam cabor akan diperlombakan. Persiapan jelang Popda telah disusunnya ,seperti mempersiapkan lokasi tempat perlombaan dan penempatan tempat tinggal kontingen dari dua belas Kabupaten dan Kota.


“Dari enam itu ,lima cabor Taekondo ,Karate Tinju dan Renang ,kami merencanakan lokasi perlombaannya di Anjungan Gonenggati di Kelurahan Kabonga Kecil ,sedang satu cabor Atletik kita pusatkan dilapangan sepak bola Persido di Kelurahan Maleni ,”tuturnya.


Dia pun mengatakan ,kegiatan Olahraga hampir tak pernah ada dilaksanakan ,Alhamdulillah Tahun 2021 Kabupaten Donggala menjadi tuan rumah kegiatan Popda. “Kita harus mendukung Popda ,karena kegiatan ini secara tidak langsung perputaran ekonomi pasti berputar dan dirasakan oleh masyarakat Kecamatan Banawa sebagai pusat pelaksanaan kegiatan ,”harapnya.


Dijelaskannya ,Kita perkirakan saja satu Kabupaten membawa 50 Atlet ,terus dikalikan 13 kontingen ,belum ditambah official dan itu pasti ramai ,dan perputaran ekonomi masyarakat pasti berjalan.


“Ajang Popda ditahun 2021 mendatang catatan sejarah baru bagi Kabupaten Donggala ,dan harus kita dukung bersama demi suksesnya kegiatan tahunan ,”tutupnya. **(Syamsir)** 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama