TRANS SULTENG - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Sosial Prov. Sulteng dan BPBD Prov. Sulteng merespon cepat bencana alam yang terjadi di Prov. Sulawesi Barat pada Sabtu (16/1). 


Tepatnya tanggal 15 Januari 2021 Gempa bumi berkekuatan 6,2 SR mengguncang Kab. Mamuju dan Kec.Malunda Kab Majene. 


Kepala Dinas Sosial Prov. Sulawesi Tengah Drs. Ridwan Mumu, M. Si menyampaikan bahwa Bapak Gubernur telah memerintahkan untuk segera memberikan dukungan kemanusiaan di Sulawesi Barat. 


Menurutnya, Dinsos Sulteng akan memenuhi kebutuhan dasar berupa pelayanan dapur umum untuk membackup dapur umum Dinsos Sulbar sesuai SK Tanggap Darurat Sulawesi Barat selama 7 hari ke depan. 


Dapur umum Dinsos Sulteng bertempat di Kompleks Kantor Gubernur Sulbar tepatnya depan Kantor Kanwil BPN Prov. Sulbar. 


"Dalam sehari kita targetkan 1.200 penyintas untuk 2 kali makan siang dan malam," ungkapnya. 


Selain itu, Dinsos Sulteng juga membawa personil TAGANA sebanyak 50 orang, TKSK sebanyak 15 orang dan pegawai dinas sosial yang berasal dari dinsos provinsi, dinsos kota palu dan dinsos kab. parigi moutong. 


Ia pun menuturkan personil ini nantinya membantu evakuasi korban bencana, reruntuhan bangunan dan barang-barang warga. 


“Kita berharap apa yang diberikan kepada Sulbar bisa mengobati kesedihan seperti mereka membantu kita saat bencana 28 September 2018,” pungkas Mantan Karo Humas Protokol Sulteng Drs. Ridwan Mumu, M. Si. 


Sementara itu, Koordinator BPBD Prov. Sulteng Andy Sembiring, S. STP, M. Si menyebutkan pihaknya beserta relawan juga menyediakan pelayanan dapur umum bertempat di depan Bappeda Prov. Sulbar. 


Nampak pula memberikan dukungan meliputi PMI Prov. Sulteng, Komunitas Otomotif Sulteng, Ormas Prov. Sulteng juga masyarakat yang secara mandiri datang langsung ke Sulbar.


reporter: IDY

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama