TRANS SULTENG - Sigi,Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) sekarang telah menjadi isu nasional yang memerlukan penanganan serius, perlunya perhatian khusus untuk menekan angka kekerasan dalam rumah tangga.


Menyikapi Hal tersebut Bhabinkamtibmas Desa Balongga Bripka Mansur Bersama Pemerintah Desa Balongga Kec. Dolo Selatan telah berhasil menyelesaikan permasalahan salah satu Warga Binaannya terkait kasus (problem solving) Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Senin (25/01/2021).


Turut hadir dalam penyelesaian masalah tersebut yaiti Kepala Desa Balongga, Aparat Desa Balongga, Kedua Belah Pihak yang terlibat KDRT.



Dalam kesempatan tersebut Bripka Ahludin Utina menyampaikan himbauan dan pesan- pesan kamtibmas serta penyampaian tentang masalah KDRT terhadap warga untuk tidak berlaku sewenang-wenang apalagi sampai melakukan kekerasan terhadap istri dan anak-anak. “Hindari penggunaan kekerasan dalam penyelesaian masalah dalam keluarga karena hal tersebut dilarang dalam undang-undang karena setiap persoalan pasti ada jalan keluarnya dan sayangilah keluarga anda ”, ujarnya.


Dalam penyelesaian masalah tersebut,  Bripka Mansur menghadirkan kedua belah pihak. Sehingga penyelesaian masalah KDRT dapat dimusyawarahkan dengan kekeluargaan. Sehingga kedua belah pihak telah bersepakat untuk damai dan Bhabinkamtibmas membuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulanginya dikemudian hari.


Taklupa pula Bripka Mansur Memberikan Himbauan agar masyarakat tetap menjaga Sitkamtibmas Tetap aman dan Kondusif serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 guna mencegah penyebaran Civid 19 di Wilayah Kab. Sigi.


Rizky Ade

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama