TRANS SULTENG - DONGGALA, Seorang bocah bernama Nadira berusia dua tahun  yang tinggal di Huntara di Kelurahan Gunung Bale Kecamatan Banawa ,masa kecilnya sedikit terganggu karena indra penglihatannya mengalami gangguan sejak usia lima bulan.


Koordinator donator Donggala yeye saat dikonfirmasi Minggu (10/01/2021) terkait kepastian Nadira akan menjalani operasi ,ia mengatakan operasi Nadira akan dijadwalkan pada Kamis 14 Januari 2021.


“Jika tidak ada halangan ,Nadira akan di operasi di RS Budi Agung Palu pada Kamis ini (14/01) pagi. Sebelum melakukan operasi sesuai standar protokol kesehatan (Prokes) Covid ,Nadira harus jalani pemeriksaan sehari sebelum operasi dilakukan. hari Rabu (13/01) diperiksa Covid ,jika hasilnya negatif ,hari kamis pagi Nadira akan di operasi ,”katanya.


Dikatakannya lagi ,saat ini kondisi kesehatan Nadira sangat baik. Hasil diagnosa dokter spesialis mata ,Nadira mengalami katarak kongenital artinya tingkat kesembuhannya untuk melihat masih ada.


“Menyangkut kesembuhan Nadira ,keterangan dari dokter spesialis mata ,penglihatannya bisa disembuhkan ,jika operasi sukses Nadira akan menggunakan kacamata atau lensa mata ,”jelasnya.


“Untuk biaya perawatan Nadira selama operasi ditanggung BPJS umum yang telah dilakukan pengurusan di bulan Desember 2020 kemarin berdasarkan bantuan donator ,dana yang ada sekarang sekitar tujuh juta lebih dari sahabat Mesjid Donggala ,SMK N I Peduli Nadira dan Madika Bridal ,yang ingin partisipasi membantu kesembuhan saudara kita Nadira ,kami masih membuka donasi ,”sebutnya.


Awalnya Nadira bersama kedua orang tua menetap di Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Banawa ,tetapi pada saat bencana alam yang terjadi 28 September 2018 silam rumahnya hancur ,dan saat sekarang Nadira menetap di huntara Blok H Nomor 2 bersama tante dari salah satu orang tua kandungnya bernama Citra.


Ditengah perjalanan waktu orang tua kandungnya mengalami permasalahan ,ayah dari Nadira terkena kasus hukum yaitu Narkoba ,dan ibunya pergi meninggalkan entah kemana.


“Waktu belum gempa anak ini (Nadira) masih kecil baru berumur 1 bulan tinggal di Tanjung Batu sama kedua orang tua kandungnya ,pas gempa rumah mereka hancur ,karena tidak ada yang mengurusnya Citra (Tante) dari Nadira mengambilnya ,”tandasnya.**(Syamsir)**

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama