Dermaga Donggala Masuk Perencanaan Pembangunan


TRANS SULTENG - DONGGALA, Pembangunan Pelabuhan Donggala telah masuk dalam perencanaan di Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI).


Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Donggala Minhar saat dihubungi via ponselnya pada Rabu (13/01/2021) kemarin mengatakan ,bahwa dirinya berada di kantor Kemenhub RI di Jakarta mengurusi bantuan untuk pembangunan Pelabuhan Donggala.


“Mohon doanya semoga berjalan lancar ,agar Pelabuhan Donggala bisa kembali seperti dulu ,”harapnya.


Minhar menambahkan ,pembangunan Pelabuhan Donggala itu nantinya untuk Pelabuhan penumpang. Untuk keperluan itu Pemerintah Daerah hanya menyiapkan lahan.


“Pembangunan tersebut yang mendanai yaitu Kementerian Perhubungan ,kita (Pemerintah Daerah) hanya menyiapkan lahan saja untuk pembangunan Pelabuhan ,kita siapkan anjungan ,”tuturnya.




Sebelumnya Bupati Donggala Kasman Lassa menegaskan bahwa di Tahun 2021 ini Kabupaten Donggala mendapat kucuran dana dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia sebesar Rp. 500 Miliar untuk pembangunan Pelabuhan Donggala.


“Dana 500 Miliar ini nantinya akan kita bagi di beberapa wilayah pembangunan Pelabuhan ,pertama di Anjungan Gonenggati yang berada di Kelurahan Kabonga Kecil Kecamatan Banawa dan di Desa Lero Kecamatan Sindue ,”tuturnya.


Kasman Lassa menambahkan ,Pembangunan di Anjungan Gonenggati akan kita tata ,sekarang sudah ada klinik kesehatan dan pembangunannya sudah rampung ,gedung atau panggung pertunjukan juga sudah selesai pembangunannya.


“Jika tidak terkendala bencana alam dan Covid-19 pembangunan kebun binatang di Anjungan pasti sudah selesai tahun kemarin ,”kata Kasman Lassa.**(Syamsir)**


Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1