TRANS SULTENG - DONGGALA,Dua unit rumah warga RT 003/RW 002 Jalan Air Terjun Kelurahan Ganti Kecamatan Banawa ,yang beralaskan dinding papan ludes terbakar dilalap sijago merah ,kejadian kebakaran itu pada senin malam (04/01/2020) sekitar pukul 08.00 wib.


Amatan media ini pada selasa sore (05/01) dilokasi tersebut usai kebakaran bahwa rumah tersebut hanya beralaskan papan. Salah seorang warga Kelurahan Ganti bernama norma saat dimintai keterangan terkait asal kejadian kebakaran tersebut.


“Saya tidak mengetahui apa penyebab terjadinya kebakaran itu pak ,kami kanget melihat api sudah membesar dirumah tetangga kita ini ,dan pemilik rumah juga pada saat terjadinya kebakaran itu tidak ada didalam rumah ,pada malam itu sipemilik rumah ada ditempat duka ,”kata Norma.


Dia pun menjelaskan ,bahwa ini rumah yang terbakar tidak ditempati sipemilik rumah ,cuma sipemilik rumah hanya datang untuk membersihkan saja ,tetapi isi dalam rumah itu ada pak ,seperti kulkas ,televisi ,kursi dan perabotan alat dapur dan lain-lain.


“Warga tidak sempat menyelamatkan isi yang ada dalam rumah tersebut ,karena apinya sudah sangat membesar ,untung pada kejadian kebakaran itu angin tidak kencang ,kalau sampai angin kencang ,bukan cuma dua rumah saja yang terbakar pak ,pasti rumah tetangga yang ada disebelah menyebelah habis juga terbakar ,”ucap norma dan warga lain yang ada dilokasi saat media ini memintai keterangannya.


“Alhamdulillah warga saling bergotong royong untuk memadamkan api dari amutan sijago merah ,dan dengan bantuan dari aparat kepolisian Polsek Banawa bersama pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Donggala ,”tuturnya.  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama