TRANS SULTENG - Bertempat di Ruang Kerja Gubernur , 20 Januari 2020.Pada Kesempatan Itu Gubernur didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. Faisal Mang, MM. Kepala Badan Kependudukan dan Catatan Sipil , Abd. Haris Yotolembah, SH, M.Si.


Pada Kesempatan Itu Kepala BPS Propinsi Sulteng Drs. Dumanggar Hutauruk, M.Si. menyampaikan bahwa hasil pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020, banyak kendala kendala yang dihadapi . Sensus Penduduk secara On Line memiliki kendala banyak antara lain ada masyarakat yang belum memiliki Smartphone Sehingga tidak mencapai target , selanjutnya BPS melakukan Pendataan langsung kepada masyarakat juga memiliki kendala karena Pendemi Covid , dengan ada Covid masyarakat tidak mau ketemu dengan petugas *Tetapi kita bersyukur selama ini dibantu ketua RT dan Perangkat Desa .



Sehingga disampaikan kepada Bapak Gubernur , Undangan Mendagri untuk dapat hadir secara Virtual dalam Penyampaian hasil Sensus Penduduk Tahun 2020.


Pada Kesempatan itu juga Kepala Badan Kependudukan dan Catatan Sipil Abd. Haris Yotolembah, SH, M.Si. melaporkan Kepada Gubernur bahwa sampai dengan Pertengah Tahun 2020 , jumlah penduduk Sulawesi Tengah sudah hampir mencapai 3Juta sesuai dengan NIK .



Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Longki Djanggola, M.Si. Mengapresiasi kinerja BPS yang sukses untuk melakukan sensus penduduk Tahun 2020, dan kita bersama sama dapat menyaksikan besok hasil Sensus tersebut kata Gubernur .



Biro Humas dan Protokol

Reporter: IDY

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama