TRANS SULTENG - Dalam upaya pencegahan penyebaran Cobid-19, jajaran Polres Morowali Utara terus menyampaikan dan meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak meremehkan protokol kesehatan.



   Hal itu dikatakan Kapolres Morowali Utara, AKBP Bagus Setiawan melihat peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah hukumnya dalam beberapa pekan terakhir.



   Sesuai data dari tim gugus tugas Covid-19, di Kabupaten Morowali Utara hingga hari ini, Rabu (06/01/2021) tercatat ada 85 orang yang masih aktif mengidap virus tersebut. Sementara untuk jumlah komulatif positif sebanyak 187 kasus, dengan rincian 102 orang dinyatakan sembuh, meninggal dunia 3 orang, isolasi di RSUD Morowali Utara 4 orang, dan 78 orang menjalani isolasi mandiri.




   Dikatakannya, pihak Polres Morowali juga sudah beberapa kali melakukan pembagian maskers gratis kepada masyarakat, penyemprotan disinfektan, dan yang terakhir menyumbangkan sembako kepada warga Morut yang terpapar Covid-19.



   Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat Morut untuk selalu waspada dan menjalankan protokol kesehatan. "Meskipun jumlahnya belum terlalu signifikan, semua harus waspada, jangan lengah, jaga kebersihan dan patuhi protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menggunakan masker, dan menghindari kerumunan, mari kita bersama sama melawan virus ini, serta berdo'a agar pandemi ini segera berakhir" pungkas AKBP Bagus Setiawan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama