TRANS SULTENG - Balut,Jajaran Sat Lantas Polres Banggai Kepulauan melaksanakan Kegiatan Hunting Gakkum dan Himbauan Patuh Pada Protokol Kesehatan di Kota Banggai Kabupaten Banggai Laut (Balut) . 26/01/2021


Giat Gakkum Lantas dan Himbauan Patuh Protokol Kesehatan di Balut di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Iptu O.L Kiwol.SH dengan melibatkan 11 (sebelas) personil Sat Lantas Polres Bangkep.



" Giat ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pada masyarakat Banggai Laut " pungkas Kasat Lantas Iptu O.L Kiwol.


Bahwa menurutnya Kamseltibcar (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran) ber-lalu lintas sudah diatur dalam Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).


"Kamseltibcar Lantas sudah diatur dalam UU.Nomor 22 thn 2009 tentang LLAJ" Kata Iptu O.L Kiwol.SH



Dalam Giat Hunting Gakkum Lantas tersebut, Iptu O.L Kiwol dan personilnya menertibkan sejumlah pelanggar lalulintas yang di dominasi oleh pengendara roda dua. Diantaranya pengendara tidak pakai helm, melawan arus lalulintas, pengendara belum cukup umur dan berboncengan lebih dari satu orang.


Sebanyak 27 (dua puluh tujuh) kendaraan roda terjaring oleh Sat Lantas Polres Bangkep. 


Sat Lantas Polres Bangkep juga memberi himbauan patuh pada protokol kesehatan di masa pandemi korona lewat toa mobil lantas, juga pada pengendara yang di lakukan pemeriksaan kendaraannya. (Roby)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama