TRANS SULTENG - DONGGALA ,Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa ,SH. MH saat dimintai keterangan terkait Perencanaan Pembangunan di Tahun 2021 ini. Kasman Lassa menegaskan Perencanaan serta konsep telah disusunnya.


“Target kami adalah pembangunan dalam Kota yang ada di Kecamatan Banawa ,menata kota supaya memiliki identitas kewilayahan ,Anjungan pelabuhan. Kota tua yang berada ditengah kota adalah skala perioritas ,jalan serta drainase sudah kita perbaiki ,”kata Kasman Lassa usai kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Markas PMI Donggala Minggu (10/01/2021).


Kasman pun mengatakan ,Tahun 2021 ini ,Kabupaten yang dipimpinnya mendapatkan kucuran dana dari Kementerian Perhubungan untuk pembangunan pelabuhan sebesar Rp.500 Miliar. Olehnya itu ,Dana sebesar ini harus segera digunakan menata wajah Donggala khususnya Pelabuhan.


“Dana 500 Miliar ini nanti akan kita bagi dibeberapa wilayah pembangunan pelabuhan. Pertama Anjungan Gonenggati dan Desa Lero ,kemudian anjungan ini akan kita tata ,sekarang sudah ada klinik kesehatan di Anjungan ,dan pembangunannya telah rampung ,gedung atau panggung pertunjukan juga sudah selesai pembangunannya ,bahkan jika tidak terkendala bencana alam dan Covid-19 ,pembangunan kebun binatang di Anjungan pasti sudah selesai tahun kemarin ,”katanya.**(Syamsir)**     

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama