TRANS SULTENG - DONGGALA, Pelayanan Puskesmas Donggala untuk sementara dihentikan. Masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan dialihkan ke Puskesmas Delatope di Desa Kola-Kola Kecamatan Banawa Tengah Kabupaten Donggala.


Ditutupnya Puskesmas Donggala diakibatkan Kepala Puskesmas Donggala terkonfirmasi Positif Covid-19.


Kepala Puskesmas Donggala Dr. H. Erwin saat dihubungi via ponsel pada sabtu 30 Januari 2021 mengatakan ,agar masyarakat tidak khawatir atas kejadian penutupan Puskesmas Donggala.


“Penutupan pelayanan kesehatan di Puskesmas Donggala sejak tanggal 20 Januari 2021 dan belum diketahui batas waktu pelayanan dibuka kembali. Masyarakat yang ingin berobat bisa datang di Puskesmas Delatope di Desa Kola-Kola ,”tuturnya.


Dikatakannya lagi ,untuk kondisi kesehatannya sendiri memang mengalami penurunan ,karena padatnya aktivitas berpergian turun lapangan.


Dia pun menjelaskan ,kemarin saya memeriksakan kesehatan sekaligus menjalani uji swab pertama tanggal 11 Januari ,dan hasilnya inconclusive atau tidak dapat diputuskan. Pada tanggal 20 Januari saya rapid antigen hasilnya non reaktif ,selanjutnya saya tes lagi tanggal 27 Januari dan hasilnya positif.


“Saya sekarang menjalani isolasi mandiri ,saya pesankan jangan pernah malu untuk mengakui terkonfirmasi Covid-19 ,mari kita sama-sama memutuskan mata rantai penyebaran Covid dengan mengikuti protokol kesehatan (Prokes) ,”tandasnya.**(Syamsir)**   

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama