TRANS SULTENG - DONGGALA , Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Donggala Takwin ,S. Sos.I yang juga Ketua DPRD Kabupaten Donggala ,saat dikonfirmasi melalui via ponsel pada Sabtu (16/01/2021) ,memberikan keterangan bahwa Rombongan Relawan PKS Sulawesi Tengah (Sulteng) telah tiba di Sulawesi Barat (Sulbar) dengan selamat.


Takwin mengatakan ,Rombongan Relawan PKS Sulteng  berangkat ke Sulbar pada Jumat (15/01/2021) kemarin ,dan rombongan relawan PKS berjumlah 30 orang ,dimana 30 orang itu tergabung dalam gerak cepat PKS Sulteng. Adapun misi relawan PKS yaitu assesment/pemetaan kondisi dilokasi gempa bumi untuk melihat sejauh mana dampak gempa yang terjadi itu ,”tuturnya.


Dimana dalam hal itu ,agar rombongan relawan PKS Sulteng menentukan langkah-langkah selanjutnya. ”Alhamdulillah saya bersama rombongan relawan PKS Sulteng tiba di Sulbar pada Sabtu (16/01) pagi sekitar pukul 08.00 wib ,”kata Ketua DPRD Donggala Takwin.  


Takwin pun katakan ,Setibanya di Sulbar ,kami melakukan koordinasi dengan relawan setempat yaitu relawan DPW PKS Sulbar ,dan kami mendirikan posko disekitar lokasi pengungsian.



“Bantuan yang kami bawa dari Sulteng telah kami serahkan kepada korban bencana alam ,dan bantuan itu telah kami salurkan kepada korban yang layak menerimanya ,dan bantuan itu berupa sembako ,”sebutnya.


Takwin menjelaskan ,Setelah memasuki Kota Mamuju ,terjadi sedikit kekhawatiran terhadap rombongan relawan PKS ,disitu kami dihadang oleh ribuan pengungsi ,dan sempat rombongan kami diberhentikan oleh para pengungsi tersebut ,Alhamdulillah para rombongan tiba juga ditempat tujuan dengan selamat .


“Kami berfikir rombongan kami akan dihentikan untuk dijarah oleh masyarakat Sulbar ,Alhamdulillah masyarakat tersebut melihat rombongan kami dari relawan PKS ,ia langsung memperbolehkan melintasi jalan tersebut ,”tutupnya.**(Syamsir)**

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama