TRANS SULTENG - DONGGALA, Ketua Komisi III DPRD Donggala Sudirman saat dihubungi ,Senin (18/01/2020) oleh sejumlah wartawan terkait Pelaksanaan Proyek Rehabilitasi Jalan Dalam Kota (Donggala) yang ada di Kecamatan Banawa ,terkesan asal-asalan dan juga menjadi sorotan bagi masyarakat Donggala.


Diketahui proyek berbandrol sebesar Rp. 5,9 Miliar  itu dikerjakan oleh PT. Berkat Meriba Jaya. Dan anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Donggala.


Sudirman menegaskan kepada para wartawan akan mengundang semua pihak-pihak yang berkaitan dengan proyek tersebut.


“Kami (Komisi III) berjanji kepada wartawan ,akan memanggil semua pihak yang berkaitan dengan proyek tersebut ,Insyaallah dalam waktu dekat (minggu ini) ,”tegasnya.


Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terkesan ringkas berbicara dan enggan menjelaskan secara rinci terkait pemanggilan kepada OPD maupun pihak rekanan dalam hal ini PT. Berkat Meriba Jaya.


Dimana kualitas pekerjaan yang dipertanyakan lantaran kurang rapi ,dan sisa-sisa material juga masih terlihat berhamburan dijalan.


Berdasarkan informasi terkini dari masyarakat Donggala ,yang melintas dijalan itu tepatnya dijalan petalolo Kelurahan Boya masih terdapat sisa material dan sempat kendaraan roda dua terpleset diakibatkan sisa material pembangunan yang dikerjakan PT. Berkat Meriba Jaya.


Sementara itu ,Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Rathi saat dikonfirmasi ,Senin (18/01/2021) memberikan keterangan bahwa ,penataan dalam Kota Donggala itu masih dalam pemeliharaan.


“Sisa-sisa material itu akan segera dibersihkan ,kemudian semua kerusakan-kerusakan yang timbul selama masa pemeliharaan itu akan tetap diperbaiki ,”jelasnya.**(Syamsir)**       

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama