TRANS SULTENG - DONGGALA, Rombongan Pemerintah Kabupaten Donggala meninjau korban bencana gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat yang terjadi pada 15 Januari 2021 belum lama ini.


Selain melakukan peninjauan ,rombongan tersebut salurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak gempa bumi.


Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa ,SH. MH , melepas rombongan Pemkab Donggala di halaman Kantor Bupati Donggala pada Minggu (24/01/2021).


Dalam kesempatan itu ,Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Donggala Akris Fattah Yunus menyampaikan laporan terkait dengan penyaluran bantuan tersebut bahwa ,bantuan yang dikirim ke Sulbar yaitu ,beras sebanyak 30 ton dan uang tunai sebesar Rp. 130 juta.


Akris juga sampaikan terkait dengan bantuan di Kecamatan Sojol Kabupaten Donggala pada Kamis 21 Januari 2021 kemarin ,untuk Kecamatan Sojol yang terdampak bencana banjir ,kami sudah serahkan bantuan sebesar Rp. 110 juta dan paket sembako.


Sebelum melepas rombongan tersebut ,Kasman Lassa memberikan arahan ,mengatakan bahwa pengiriman bantuan tersebut merupakan kunjungan balasan terhadap Pemerintah Provinsi Sulbar dan masyarakatnya ,yang mana pernah memberikan bantuan terhadap masyarakat Donggala dan Pemerintah Kabupaten Donggala yang pernah mengalami gempa bumi dan tsunami yang terjadi pada 28 September 2018 silam.


“Itulah kepedulian kita ,karena adanya hubungan emosional antara masyarakat Donggala dan masyarakat Sulbar ,serta mempererat hubungan silaturahmi ,”tuturnya.


Kasman Lassa berharap rombongan Pemkab Donggala tiba di Sulbar dengan selamat ,dan bantuan tersebut harus sampai ditempat tujuan dan melapor secara resmi dengan Pemerintah Sulbar ,serta melakukan koordinasi agar bantuan dapat dibagikan kepada mereka yang terdampak bencana tersebut.


Peninjauan Pemkab Donggala ke Sulbar dipimpin oleh Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin ,S. Sos dan pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala serta Perwira Penghubung Donggala ,KBO Binmas Polres Donggala ,Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Donggala.**(Syamsir)** 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama