TRANS SULTENG - DONGGALA, Pemerintah Kabupaten Donggala melalui Dinas Sosial Kabupaten Donggala mempersiapkan penyaluran bantuan bencana alam gempa bumi yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Jumat 15 Januari 2021 belum lama ini.


Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Muhammad saat ditemui diruang kerjanya Rabu (20/01/2021) mengatakan ,Pemkab Donggala menyiapkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat dan korban bencana banjir di Dua Kecamatan di Kabupaten Donggala.


“Kami akan menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa di Mamuju - Majene dan korban banjir di Sojol dan Balaesang ,bantuan ini yang kami berikan telah disepakati bersama dalam rapat evaluasi yang dilaksanakan pada Senin (18/01) kemarin ,”tuturnya.


Dikatakannya lagi ,Bantuan yang nantinya kita bawa ke Sulbar belum diketahui jumlah atau besarannya ,karena masih ada pertemuan lagi menyangkut dengan assesment anggota dilapangan.


Selain menyalurkan bantuan di Majene Sulbar ,Dinsos juga akan menyalurkan bantuan korban banjir di Kecamatan Sojol dan Balaesang yang ada di Kabupaten Donggala.


“Hari Kamis (21/01) besok ke Sojol dan Balaesang ,untuk melihat kondisi pasca banjir yang ada disana ,kemudian kami memberikan bantuan bagi warga yang terdampak ,dan bantuan itu berupa paket sembako ,”jelasnya.


Dimana bantuan tersebut yang akan diberikan itu melalui Camat dan Kepala Desa masing-masing ,tandasnya.**(Syamsir)**       

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama