TRANS SULTENG - SIGI,12 tahanan titipan Kejaksaan Negeri Donggala yang masih berada di Ruang Tahanan (rutan) Mapolres Sigi dipindahkan ke Lapas Petobo, Kamis, (14/01/2021)


Kegiatan tersebut diawali dengan melakukan kesiapan adminitrasi dan kesiapan personil yang akan melaksanakan pengawalan, selanjutnya para tahanan dibawa ke Puskesmas Dolo untuk mendapatkan rapid tes covid-19, setelah dinyatakan non reaktif tahanan tersebut langsung dibawa ke lapas Petobo dengan pengawalan personil Sabhara Polres Sigi.


Pemindahan 12 orang tahanan tersebut dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah covid-19.



Sementara itu Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan pemindahan 12 Tahanan titipan Kejaksaan Negeri Donggala yang ada dirutan polres sigi ini di karenakan berkas perkara ke 12 Tahanan telah rampung sehingga hak penahanannya sudah dialihkan ke kejaksaan, namun akibat bencana gempa yang terjadi di Sulawesi Tengah di Tahun 2018 silam Rutan Kejaksaan Negeri Donggala rusak, maka tahanan tersebut dititip di Polres Sigi, namun saat ini jumlah tahanan Kita juga banyak (overload) sehingga hari ini Kita pindahkan sebanyak 12 tahanan tersebut untuk menjaga semua hal yang tidak diinginkan


Saya berharap dengan kepindahan 12 tahanan titipan jaksa ini bisa lebih memiliki ruang, sehingga mereka dapat lebih bebas bergerak, berolah raga dan dapat lebih tenang untuk beristirahat serta beribadah. Tutup Kapolres


Rizky Ade

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama