TRANS SULTENG - DONGGALA, Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala melaksanakan Rapat Evaluasi Vaksinasi Covid-19 ,Penggalangan bantuan untuk korban bencana alam (Banjir) yang terjadi di Kabupaten Donggala dan gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Dimana rapat evaluasi tersebut berlangsung diruang rapat kantor Bappeda Kabupaten Donggala pada Senin (18/01/2021).


Dalam rapat evaluasi tersebut dipimpin Langsung Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa ,SH. MH dan didampingi oleh Wakil Bupati (Wabup) Donggala Moh. Yasin ,S. Sos dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Donggala Rustam Efendi ,S. Pd., SH., M. Ap. dan dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Donggala Sahlan L. Tandamusu dan seluruh SKPD yang ada dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Donggala.


Dalam pembahasan rapat evaluasi tersebut menghasilkan beberapa keputusan. Pertama ,bantuan terhadap korban bencana alam yang terjadi dibeberapa Kecamatan yang terjadi di Kabupaten Donggala dan bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi yang ada di Provinsis Sulawesi Barat khususnya Mamuju dan Majene.


Usai rapat evaluasi tersebut yang telah disepakati ,maka Pemerintah Kabupaten Donggala membentuk dua tim. Satu tim ke Sulbar yang dipimpin oleh Moh. Yasin (Wabup) dan satu tim lagi dipimpin oleh Rustam Efendi (Sekda) ke wilayah Kabupaten Donggala yang korban banjir.


Disela-sela itu Kasman Lassa dalam arahannya mengharapkan ,kepada seluruh Pimpinan SKPD untuk melaksanakan keputusan pengiriman bantuan korban bencana banjir diwilayah Kabupaten Donggala dan bantuan korban terdampak bencana gempa bumi di Sulbar dengan aman hingga sampai kepada pihak penerima.


Sementara itu ,terkait dengan perkembangan bencana non alam yaitu Covid-19 ,yang sedang dilakukan vaksinasi kepada para tim medis yang ada di puskesmas dan rumah sakit ,secara umum dilaporkan berlangsung lancar.**(Syamsir)**   

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama