TRANS SULTENG - Bangkep,Antisipasi aparat kepolisian dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif, Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) tetap intens ditengah pandemi Covid-19.


Sabtu (24/01/2021) malam, puluhan personel melakukan giat KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) diantaranya razia dan patroli bersama, menyisir sejumlah tempat umum yang ada di wilkumnya. Giat razia ini dilakukan di dalam Ibu Kota Banggai Kepulauan Kota Salakan.



Menurut keterangan Kapolres Bangkep, AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., giat razia dilakukan di sejumlah titik dalam Kota Salakan, yang dipimpin langsung Pawas AKP Nicolas Wagey, S.H. “Sasarannya senjata tajam, minuman keras (Miras), dan Narkoba,” katanya



Lanjutnya, dalam giat operasi tersebut telah dilakukan pemeriksaan disertai dengan penggeledahan badan dan Ranmor guna antisipasi premanisme, terorisme, Narkoba, Sajam, Senpi, bahan Peledak, kejahatan tertentu, dan kejahatan jalanan lainnya.


“Anggota kita juga membubarkan sekelompok orang yang berkumpul. Seperti di Pinggir Pantai Salakan, di pinggir jalan dan Pelabuhan Salakan. Upaya ini untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona di Kota Salakan dan sekaligus diberikan imbauan tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid 19,” pungkasnya.

(Roby)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama