TRANS SULTENG - DONGGALA, Pembangunan Rumah Dinas (Rumdis) Paramedis Puskesmas Donggala akan dilengkapi fasilitas listrik dan air 2021 ini.


Muzakkir Ladoali menjelaskan ,bahwa pembangunan itu dalam waktu dekat ini sudah akan dilakukan penempatan ,walaupun nanti jika ada tenaga Nusantara sehat dari pusat yang kewajiban pemerintah daerah penampung dan menyiapkan rumah dinas nanti itu kita akan atur kemudian.


“Apakah nanti yang tinggal disitu nanti akan memberikan penyampaian ,jika ada tim Nusantara sehat yang masuk dari pusat dan bekerja di Pemerintah Donggala sekitar 25 tahun maka rumah itu bisa dimanfaatkan sama mereka ,dan yang tinggal disitu ialah orang yang memanfaatkan secara mandiri ,”tuturnya.


Dia pun mengatakan ,bahwa penyiapan fasilitas itu sudah kami siapkan di Tahun 2021 ini ,dan fasilitas itu ialah air dan listrik. Di dalam pembangunan itu memang tidak masuk dalam RAB karena terbatasan dana itu.


“Bangunan di Tahun 2019 ini adalah bangunan spesifikasi bangunan gempa dan espektasinya yang kita lihat ,”kata Kadis Dinkes Muzakkir Ladoali saat ditemui media ini dikantornya Selasa (12/01/2021).


Sementara itu ,PPTK Pembangunan Dinas Kesehatan Mohamad Ali mengatakan ,Sebenarnya pembangunan Rumdis Puskesmas Donggala kita rencanakan rehab total ,namanya rehab total itu ,tentunya perencanaan masuk dulu kesana yang mana yang mau direhab.


“Sebenarnya ada bangunan tua yang kita akan rehab disampinya dan disitu ada listriknya ,kebetulan kita mau bongkar ,ternyata disitu dihuni sama orang ,makanya kita lihatlah posisi dapur yang sudah tidak layak itu yang sebenarnya kita bangun ,kita berpikir kemarin kita tidak anggarkan karena disitu ada listrik ,jadi listiknya itu yang akan kita mau kasih pindah ,tetapi listriknya itu tidak bisa dipindahkan karena disitu ada yang tempati ,”katanya.


Mohamad Ali menambahkan ,Rumdis tersebut sebenarnya sudah lama ingin ditempati ,cuma kami kebingungan saja apakah bangunan tersebut untuk pengambilan swab ,atau untuk ditempati oleh dokter sedangkan yang lain butuh ,maka dari itu kami perjelas.


“Kemarin saya sempat kesana dan menanyakan kepada dokter terkait bangunan tersebut apa permasalahannya sehingga bangunan tersebut tidak ditempati ,dan saya memberikan kejelasan kepada dokter dan dokter sempat kebingungan terkait pembangunan tersebut ingin diberikan kepada siapa ,maka dari itu bangunan tersebut sampai sekarang tidak ditempati ,”jelasnya.


Dijelaskan lagi ,bangunan tersebut sudah kami serah terimakan kunci kepada KTU Puskesmas Donggala ,untuk listrik kami sudah hubungi PLN untuk memasang kilometer ,sedangkan untuk air ,saya sudah memberikan dana kepada salah satu staf di Puskesmas Donggala untuk membeli mesin (DAP) ,itupun dana yang saya berikan memakai uang pribadi saya sendiri ,tandasnya.**(Syamsir)**     

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama