TRANS SULTENG - Sigi,Guna menjaga kemanan dan ketertiban sekaligus membangun komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat, Personil Satuan Sabhara Polres Sigi secara rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis di Wilayah Hukum Polres Sigi, Rabu (20/01/2021).


Hal tersebut dilaksanakan, selain untuk harkamtibmas agar tetap aman dan kondusif, juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar lebih disiplin, lebih sadar dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang hingga saat ini belum berhakhir.


Di harapkan semua pihak untuk turut turun tangan mencegah dan menghentikan penyebarannya, karena tanpa adanya peran serta dari seluruh pihak mustahil penyebaran Virus Corona dapat dihentikan.


Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kasat Sabhara AKP Sidik Masudiyanto mengatakan “pihaknya setiap malam rutin melakukan patroli dialogis sebagai langkah untuk berinteraksi dengan masyarakat serta menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif”, Ujarnya.



“Tujuannya menyampaikan pesan kamtibmas juga mengajak para warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan masing masing karena tanpa adanya kepedulian dari warga maka keamanan dan ketertiban mustahil dapat untuk diwujudkan secara maksimal,” Tambah AKP Sidik.


Pihaknya selalu mengimbau, apabila sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas untuk segera menghubungi atau melapor ke kantor Polisi terdekat.


Ia mengatakan, sasaran patroli mencakup Perkantoran dan pemukiman serta obyek obyek vital yang ada diwilayah Kabupaten Sigi.


“Diharapkan dengan komunikasi yang berkelanjutan dengan masyarakat, pihak Kepolisian semakin mudah mengakses informasi sehingga terciptanya wilayah hukum Polres Sigi yang Kondusif,” Tutupnya.


Rizky Ade

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama