TRANS SULTENG - DONGGALA, Puluhan warga melakukan unjuk rasa di Puskesmas Toaya Kecamatan Sindue Kabupaten Donggala. Para unjuk rasa itu meminta Kepala Puskesmas Toaya untuk diganti dan kembalikan mutasi.


Adapun tuntutan aksi demo tersebut yaitu terkait perbaikan pelayanan Puskesmas ,Tingkatkan akreditasi Puskesmas ,serta kembalikan sejumlah petugas yang di imutasi.


Aksi tersebut berjalan dengan aman dan tertib dalam pegawasan aparat kepolisian Kapolsek Sindue yang dipimpin IPDA Andi Akbar yang dihubungi Rabu (13/01/2021).


IPDA Andi Akbar saat dikonfirmasi membenarkan adanya aksi tersebut ,”Unjuk rasa tersebut sekitar pukul 11.30 wita siang sudah selesai ,dan Alhamdulillah berjan aman dan tertib ,”katanya.


Salah seorang sumber saat dimintai keterangan terkait mutasi tersebut mengatakan ,bahwa alasan dari mutasi itu belum diketahui apa penyebabnya ,”SK Mutasi terbit 13 November 2020 ,dan kami terima SK 21 Desember 2020 ,”sebutnya.


Dikatakannya lagi ,ada beberapa orang yang dimutasi diantaranya lima tenaga perawat dan satu tenaga farmasi. Akibatnya pelayanan di Puskesmas Toaya terganggu.


Dimana pegawai Puskesmas Toaya yang dimutasi dibeberapa daerah seperti Batusuya ,Lalundu ,Pinembani ,Tambu ,dan RS Pratama Tambu.**(Syamsir)**  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama