TRANS SULTENG - Touna,sejumlah orang yang tergabung dalam Aliansi Solidaritas Rakyat Miskin (ASMR) Tojo Una-una (Touna) mendatangi Kantor DPRD Touna, dalam rangka meminta DPRD Touna mengevaluasi kinerja RSUD Ampana dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, pada senin (01/02/2021).


Lanjut, Aksi yang dimulai sekitar pukul 12.00 Wita, dari pertokoan Ampana menuju gedung DPRD Kabupaten Tojo Una-una (Touna) dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian Polres Touna, yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Touna Akp Mulyadi yang didampingi Kanit Binmas Polsek Ampana Kota.


Melanjutkan, Masa aksi mulai berorasi didepan Kantor DPRD Kabupaten Tojo Una-una (Touna), dipimpin oleh Korlap Moh. Aksa Patundu dengan masa yang berjumlah 20 orang dan unjuk rasa berlangsung selama dua (2) jam,"ungkap Kabag Ops.



Selanjutnya, Tuntutan aksi meminta kepada Bupati Tojo Una-una untuk mencopot Dr. Niko selaku Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tojo Una-una.


Dalam hal ini Koordinator Aksi dari ASMA Touna, Moh. Aksa Patundu, meminta kepada DPRD Touna, untuk memanggil para pihak terkait diantaranya, Bupati Touna, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RSUD Ampana, guna mengetahui permasalahan yang terjadi di RSUD Ampana, terkait pelayanan yang ada di rumah sakit milik Daerah tersebut dan meminta DPRD Touna mengeluarkan rekomendasi pencopotan kepada Dr. Niko sebagai Direktur RSUD Ampana,"tegasnya.


Dalam pengamanan masa aksi ini, Polres Tojo Una-una menerjukan personil sebanyak 30 orang dari seluruh kesatuan yang ada di Polres Tojo Una-una dan tak luput pihak Polres Tojo Una-una menggunakan cara-cara humanis dalam pengamanan masa aksi, dengan memberi arahan untuk selalu mentaati protokol kesehatan,"Pungkasnya.  

(Roby)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama