TRANS SULTENG - DONGGALA, Meskipun pandemik masih terus mewabah ,namun hal itu tak menyurutkan semangat para petugas KB Perwakilan BKKBN Sulteng , untuk tetap memberikan pelayan kepada masyarakat.


Hal itu dapat dilihat dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh BKKBN Sulteng. Salah satunya adalah pelaksanaan uji coba Pelayanan KB MKJP yang dilaksanakan dihalaman Kantor Camat Labuan Kabupaten Donggala ,Selasa (02/02/2021).


Peresmian uji coba perdana pelayanan Keluarga Berencana Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (KB-MKJP) dihadiri anggota DPRD Donggala Nurjannah dan Burhanuddin Yado ,Para Pimpinan SKPD Kabupaten Donggala ,para Camat ,dan sejumlah Kepala Desa Kabupaten Donggala serta lembaga terkait pelayanan KB.


Pelayanan Keluarga Berencana serentak sejuta akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional Ke-27 Tahun 2020 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ,penyerahan piagam penghargaan penggerakan pelayanan terbaik diberikan kepada Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Donggala Drs. Lasamudia Dalili ,M. Si.


Pada kesempatan itu ,sambutan Direktur Advokasi dan Hubungan Antar Lembaga BKKBN Pusat ,Wahida P ,menjelaskan sejumlah agenda kerja BKKBN. Khususnya dalam bidang pelayanan pembangunan keluarga kependudukan KB (Bangga Kencana).


Ia juga menjelaskan ,adanya tugas baru dari Presiden RI kepada BKKBN yaitu menjadi ketua pelaksanan penurunan angka stunting ,yang berdampak pada bertambahnya tugas dan tanggung jawab setiap hari.   


Sementara itu ,Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa ,SH. MH ,menjelaskan seputar potensi Kabupaten Donggala dan hubungan kerjasama dengan BKKBN selama ini ,dalam menyukseskan program Kependudukan dan Keluarga Berencana.


Selanjutnya kegiatan tersebut dipantau oleh Bupati Donggala didampingi Direktur Advokasi dan Hubungan Antar Lembaga BKKBN ,Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulteng ,Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Donggala ,Kepala Rumah Sakit Tingkat Tiga 13.06.01 ,dan Ketua Yayasan Kanker Indonesia Sulteng serta Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Donggala.


Selain itu ,mereka juga meninjau dan memantau langsung pelayanan pemasangan KB MKJP diantaranya impian dan IUD yang juga dirangkaikan dengan pelayanan pemeriksaan Inspeksi Visual Asama seta (IVA) dalam rangka hari kanker sedunia oleh tim pelayanan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sulteng.


Meskipun ditengah hujan yang mengguyur Labuan ,masyarakat yang menjadi sasaran dari kegiatan itu terpantau antusias menunggu giliran ,untuk mendapatkan pelayanan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) serta petugas kesehatan yang memberikan pelayanan juga dilengkapi dengan alat pelindung diri dan Hand sanitizer.**(Syamsir)** 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama