Bupati Mengimbau Semua OPD Bersatu Menurungkan Angka Kemiskinan di Kabupaten Donggala



TRANS SULTENG - DONGGALA, Kegiatan Prestasi Indikator Kinerja Utama Program dan Kegiatan Pimpinan Perangkat Daerah dibuka secara resmi oleh Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa ,SH. MH ,diruang Rapat Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Donggala ,Selasa (09/02/2021).


Bupati Donggala dalam sambutannya mengatakan ,hal itu tercermin dari hasil evaluasi atas akuntabilitas kinerja instansi pemerintah ,yang menunjukan bahwa Pemerintah Kabupaten Donggala memperoleh Nilai 60,07 atau Predikat ‘B’.


“Kepada pimpinan OPD untuk bekerja secara professional dalam memberikan konstribusi terbaik bagi seluruh masyarakat ,”ujarnya.


Olehnya itu Bupati berharap ,instervensi program dan kegiatan OPD harus berorentasi pada pengentasan kemiskinan ,penanganan dampak Covid-19 ,peningkatan nilai IPM dan penurunan stanting (Gizi Buruk).


Terkait dengan pengentasan kemiskinan Bupati menegaskan ,agar jangan hanya menjadi tanggung jawab Dinas terkait saja ,tetapi diharapkan agar semua Dinas dapat bersatu untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Donggala.


Selain itu ,Bupati juga menegaskan terkait dengan status IPM di bidang Pendidikan harus digenjot ,agar terjadi perubahan yang signifikan dan Covid-19 agar memberlakukan protokol kesehatan secara ketat. Sehingga dampak dari Covid-19 dapat ditekan.


“Ditahun 2021 ini ,pimpinan OPD harus mempersiapkan data. Jadi jangan ada lagi OPD yang lambat dalam memasukan datanya ,karena akibat keterlambatan dari salah satu OPD maka dapat mempengaruhi sistim yang ada ,”tutupnya.**(Syamsir)**

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1