Poso,Trans Sulteng– PT. Bank Negara Indonesia (Persero) tbk atau BNI cabang PosoSulawesi Tengah terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah dalam melakukan transaksi.

Pimpinan BNI kantor cabang pembantu Poso, Fenny V. Oping mengatakan, di masa pandemi Covid 19, BNI memberlakukan sembilan protokol khusus bagi nasabah dan juga pegawainya.

Berikut sembilan protokol khusus bagi nasabah dan pegawai Bank sehingga tetap terjaga dan terhindar dari virus corona.

Pertama,memberlakukan buka tutup outlet. Kedua, pengaturan physical distancing di Banking Hall dan ATM. Ketiga, pembersihan dan penyemprotan cairan disinfektan di area kerja dan premisis sebelum dan sesudah jam kerja.

Keempat, menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan masker untuk nasabah, thermal gun untuk pemeriksaan suhu tubuh, dan bagi pegawai wajib menggunakan masker, sarung tangan dan face shield dan setiap nasabah yang masuk area kantor wajib menggunakan masker dan mencuci tangan atau hand sanitizer.

Kelima, menjalankan protokol pemantauan kesehatan pegawai secara harian dan secara berkala melakukan pemeriksaan Kesehatan dan rapid test antigen.

Keenam, memberlakukan work from home. Ketujuh, melarang pegawai bepergian ke luar kota dan luar negeri. Kedelapan, pegawai tidak menggunakan alat transportasi massal untuk bekerja dan yang kesembilan mendorong pemanfaatan digital channel.

Transaksi secara elektronik bertujuan untuk membudayakan sosial distancing. Dengan demikian, aktivitas transaksi keuangan tidak harus terhambat meskipun aktif bekerja, belajar, beribadah di rumah.

BNI juga membatasi layanan selama masa pandemi kali ini, layanan perbankan tetap dapat diberikan kepada nasabah melalui channel-channel elektronik BNI setiap harinya, baik ATM, internet banking, SMS banking, mobile banking, Agen46, maupun Call Center BNI pada nomor 1500046, 7 x 24 jam.

Dan apabila tetap membutuhkan layanan perbankan di cabang, masyarakat pun tidak perlu khawatir karena di setiap kantor cabang, BNI menerapkan protokol pengamanan virus Covid 19.

Nasabah Bisa Buka Rekening Tanpa Harus ke Bank

BNI juga mengoptimalkan Layanan Digital dalam pembukaan rekening melalui BNI Digital Opening Account (DOA) Nasabah bisa membuka rekening tabungan melalui BNI Mobile Banking tanpa perlu datang ke kantor cabang.

Layanan ini ditujukan untuk calon nasabah yang belum pernah memiliki rekening BNI (New Customer), jenis rekening yang dapat di buka adalah BNI Taplus dan BNI Taplus Muda, selain itu BNI menyiapkan gaya baru buka tabungan cukup selfie, ini adalah fitur yang memungkinkan nasabah atau calon nasabah BNI untuk membuka rekening tabungan perorangan dengan menggunakan smartphone.

Cukup Selfie Saja

Sekarang pembukaan tabungan digital BNI tidak perlu lagi videocall. Cukup selfie saja sudah bisa mempunyai tabungan. Rekening langsung jadi dan tidak perlu nunggu lama.

Selain itu, sebanyak 5 mesin ATM Tunai dan 1 mesin ATM CRM (Setor Tarik Tunai) BNI Poso siapkan untuk transaksi dan tersebar di lokasi strategis antara lain 2 mesin ATM di Kantor BNI Poso dan masing-masing 1 mesin ATM di RSUD Poso, 1 mesin ATM di Jl. P Sumatera Poso, 1 mesin ATM di RS Sinar Kasih Tentena dan 1 mesin ATM di Swalayan Mulya Mart Tentena.

Nasabah juga dapat memanfaatkan fasilitas transfer online hingga Rp400 juta melalui BNI Mobile Banking, dan apabila tetap membutuhkan layanan perbankan di cabang, masyarakat pun tidak perlu khawatir karena di setiap kantor cabang, BNI menerapkan protokol pengamanan kesehatan.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi :
PT. Bank Negara Indonesia (persero) Tbk
Kantor Cabang Parigi
Jl. Trans Sulawesi Parigi Sulawesi Tengah
www.bni.co.id

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama