TRANS SULTENG - DONGGALA, Sekitar belasan masyarakat Dusun Kololu Kelurahan Ganti Kecamatan Banawa Tengah Donggala mendatangi Kantor DPRD Donggala pada Selasa (09/02/2021).


Kedatangan masyarakat tersebut yang mayoritas ibu-ibu rumah tangga ,yang dipimpin oleh Kalbi. Mereka mengadu terkait susahnya memperoleh Air Bersih untuk kebutuhan sehari-hari di Dusun Kololu.


Ketua DPRD Donggala ,Takwin ,S. Sos.I didampingi Wakil Ketua Dua ,Asis Rauf dan anggota DPRD lainnya mengajak para unjuk rasa tersebut untuk berdiskusi diruang Sidang Utama Kantor DPRD Donggala.


Dalam diskusi diruang Sidang Utama bersama anggota DPRD ,Kalbi mengatakan ,bagaimana kami (Warga Kololu) mau menerapkan Prokes (Protokol Kesehatan) untuk mencuci tangan sedangkan air di Dusun kami tidak mengalir atau tidak ada.


“Kami warga Dusun Kololu adalah warga Kabupaten Donggala juga butuh perhatian dari pemerintah. Kapan warga Kololu bisa menikmati air bersih ,”tuturnya.


Warga Kololu meminta anggota DPRD memfasilitasi pertemuan dengan PDAM dan Dinas PU ,”DPRD bukan dewan penghianat rakyat ,kami meminta kepada anggota DPRD untuk membantu warga Kololu ,tolong pak dewan ,untuk mandi saja susah ,apalagi ibu-ibu mau memasak ,warga Kololu rata-rata nelayan ,kami mandi hanya pakai air laut saja ,jadi tolong pak dewan perhatikan kami ,”harapnya.


Menanggapi keluhan tersebut ,Ketua DPRD Donggala Takwin ,akan menindaklanjuti terkait persoalan  Air Bersih yang ada di Dusun Kololu.


“Kami akan mengagendakan pertemuan dengan pihak PDAM dan PU dalam waktu dekat ini ,”kata Takwin.**(Syamsir)**       

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama