TRANS SULTENG - MOROWALI,event olahraga ekstrim kembali digelar di Kabupaten Morowali belum lama ini meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19.



   Iven ketangkasan kuda besi di alam bebas, yakni motor trail dimulai dari garis start Alun-Alun Rujab Bupati Desa Matansala Kecamatan Bungku Tengah, yang melintasi sejumlah wilayah hutan seputaran Bungku dengan penuh tantangan.



   Di akhir kegiatan, diadu ketangkasan pada bukit berhadiah yang tantangannya lebih ekstrim daripada jalur sebelumnya.

Lomba itu sendiri dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.



   Sejumlah peserta dari luar daerah juga turut ambil bagian dalam iven tersebut, dan panitia juga menyediakan sejumlah hadiah menarik seperti 1 unit mobil SUZUKI CARRY sebagai hadiah utama dan hadiah lainnya seperti sepeda motor HONDA CRF 1 unit dari Ketua DPRD Morowali, Honda Revo 4 unit, dan hadiah hiburan lainnya.



   Turut berpartisipasi dalam iven itu, Bupati dan Wakil Bupati Morowali, Kapolres Morowali, Kajari Morowali diwakili Kasi Pidsus, Ketua DPRD Morowali dan sejumlah anggotanya.




   Tercatat, ada tiga peserta yang harus menjalani perawatan karena mengalami cedera ringan dan sedang di lintasan yang terbilang cukup ekstrim di Morowali tersebut.



   Ketua panitia AB Track Morowali, Rastam Kadili kepada media ini mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut awalnya direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 12 Desember 2020 masih dalam rangka peringatan HUT Morowali, namun karena dalam masa pandemi kegiatan itu ditunda.



   Namun demikian, atas pertimbangan dari pimpinan daerah, kegiatan tersebut akhirnya dapat dilaksnakan pada tanggal 30 Januari 2021 ini, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. "Kegiatan ini awalnya akan dilaksanakan pada Desember lalu, namun karena situasi yang belum memungkinkan akhirnya dibatalkan, akan tetapi kemudian dengan pertimbangan yang sangat matang dari hasil koordinasi panitia dan pimpinan daerah, kegiatan ini akhirnya terlaksana dengan baik dan sukses, setiap peserta juga diberikan baju dan masker" ungkap Rastam.BAMS.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama