Guna Antisipasi Pungli Di Dinas Catatan Sipil, Kepala Dinas Catatan Sipil Memberikan Himbawan

 


TRANS SULTENG - Bangkep,Sehubungan dengan kehadiran sosok baru, Kepala Dinas Catatan Sipil Hardi Dg, Masenge S.pd, M.si, dalam hal mengantisipasi teradinya punggutan liar (Pungli) di dalam tubuh Dinas Catatan Sipil kepada kalangan masyarakat Banggai Kepulauan, Peovinsi Sulawesi Tengah, dalam pengurusan dokumen kependudukan, Akta, KK dll.


Kepada awak media ini saat dikonfirmasi langsung kepada bapak Harli sapaan akrabnya pada (09/02/2021) tentang surat edaran himbawan tersebut beliau mengatakan, memang benar bahkan telah dipampang di depan kantor Dinas Capil dan juga saya posting diakum FB saya agar masyarakat luas dapat melihat dan mengetahuinya,"ungkapnya.



Lanjut, dalam hal ini agar masyarakat tau kalau segala bentuk pengurusan diantaranya, KTP, KK, Akta Kelahiran Anak, Akta Kematian, Pindah/Datang berdomisili dll, tidak dikenakan punggutan biyaya dalam hal apa pun semua di gratiskan,"tegasnya.


Melanjutka, kalau ada oknum-oknum di dalam atau pun di luar Dinas yang sengaja membawa nama Dinas dalam hal kepengurusan dokumen tersebut demi untuk mendapatkan keuntungan dari masyarakat terkhusus kabupaten Banggai Kepulauan saya tidak segan-segan untuk menindakinya,"ucapnya.


Selanjutnya, kepada awak media ini beberapa tokoh masyarakat sehubungan dengan surat edaran dari Kepala Dinas tersebut kami bersyukur serta merasa puas dan mendukung atas surat edaran tersebut karena kami bisa mengetahui program pemerintah yang sesungguhnya,"terangnya.


Salut kepada Kadis Capil Banggai Kepulauan srmoga sehat selalu dan bisa menjadi contoh bagi Dinas - Dinas yang lain agar masyarakat dapat merasakan peogram pemerintah yang sesungguhnya dan tepat sasaran,"tandasnya.

(Roby/Dulah)

Post a Comment

To be published, comments must be reviewed by the administrator *

Lebih baru Lebih lama
Post ADS 1
Post ADS 1