TRANS SULTENG - DONGGALA, Puluhan Masyarakat Loli Raya Kecamatan Banawa Kabupaten Donggala mendatangi Kantor DPRD Donggala. Kedatangan masyarakat tersebut dengan Aksi Serikat Loli Raya Mosiromu ,mereka meminta kepada Dinas PUPR dan DPRD untuk segera realisasikan Hunian Tetap (HUNTAP) Mandiri di Tiga Desa yang ada di Loli Pesua ,Tasiburi ,dan Dondo.


Koordinator Lapangan (Korlap) ,Wiwin saat dihampiri media ini dihalaman Kantor DPRD Donggala mengatakan ,sebelumnya kami berorasi di depan Kantor PUPR ,dan disana tidak ada hasil apa-apa juga. Kemudian harapan kami ke DPRD untuk menanyakan Pansus berharap ada tindaklanjut dari Pansus.


“Dari PUPR sendiri tidak ada hasil apa-apa ,setelah dari PUPR kami ke DPRD menanyakan Pansus ,dalam diskusi Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama anggota dewan ,disitu kami melihat anggota Pansus hanya beberapa orang saja ,”kata Wiwin dihalaman Kantor DPRD Donggala ,Senin (15/02/2021).


Dikatakannya lagi ,kami menanyakan masalah pencapaian dan temuan-temuan Pansus sampai dengan detik ini kami belum menemukan laporan terkait masalah apa yang ditemukan sama penyintas ,apa tindakannya mereka.



“Apa yang kita harapkan sebenarnya untuk kepastian sama sekali belum terpenuhi. Jika nanti ini akan berlanjut ,ini akan kembali ke masa. Titik terang dari DPRD dan PUPR tidak ada kepastian ,jika sampai tanggal 21 Februari ini tidak ada kepastian kami akan ke Kementerian ,”sebutnya.


Dijelaskannya terkait dengan Huntap dengan skema Mandiri itu adalah ,dimana nanti pembangunannya masyarakat sendiri nanti yang mengelolanya ,bukan pemerintah ,untuk masa aksi dari masyarakat Loli Raya sekitar kurang lebih seratus orang ,tuturnya.**(Syamsir)**      

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama