TRANS SULTENG - DONGGALA, Launching uji coba perdana pelayanan Keluarga Berencana (KB) Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) tingkat Kabupaten Donggala. Dimana kegiatan tersebut berlangsung  di halaman Kantor Camat Labuan Kabupaten Donggala Selasa (02/02/20210.


Launching MKJP ditandai dengan pemukulan gong oleh Direktur Advokasi dan Hubungan Antar Lembaga Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN) Pusat ,Wahida P ,S. Sos. MM ,didampingi Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa ,SH. MH dan Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng Dra. Maria Ernawati ,MM serta Ketua TP-PKK Donggala ,Hj. Indotang ,S. Sos.


Disela launching Pelayanan KB MKJP diKecamatan Labuan Kabupaten Donggala Selasa (02/02) ,Pihak Perwakilan BKKBN Sulawesi Tengah (Sulteng) memberikan sejumlah penghargaan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Donggala Hj. Indotang Kasman Lassa ,S. Sos yang ditandai dengan penyematan tanda penghargaan Manggala Karya Kencana.


Penghargaan Manggala Karya Kencana ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melaui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi dalam menggerakkan program pembangunan keluarga ,kependudukan dan keluarga berencana untuk terwujudnya keluarga berkualitas dan penduduk tumbuh seimbang.


Penyematan tanda penghargaan oleh Direktur Advokasi dan Hubungan Antar Lembaga BKKBN Wahida P ,S. Sos., M. Si. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dan seperangkat alat permainan edukatif dan media berisikan materi Bangga Kencana kepada sejumlah mitra kerja BKKBN di Kabupaten Donggala.



Dalam kesempatan itu ,Perwakilan BKKBN Provinsi Sulteng ,Maria Ernawati menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Donggala yang telah memberikan bantuan dan dukungan yang sangat besar ,sehingga program Bangga Kencana yaitu program pembangunan keluarga kependudukan KB sangat berhasil di Kabupaten Donggala.


Maria Ernawati juga mengucapkan selamat kepada mitra kerja yang berhasil meraih prestasi tingkat Nasional maupun di tingkat Provinsi Sulteng.


“Semoga prestasi ini bisa lebih ditingkatkan dan minimal dipertahankan demi terwujudnya penduduk Indonesia yang berkualitas dan tumbuh seimbang ,”tuturnya.


Dijelaskannya ,bahwa dengan adanya perhatian Bupati Donggala ,maka target untuk pelayanan KB berhasil dicapai diatas 100 persen. Disamping itu ,kualitas pelayanan MKJP di Kabupaten Donggala sudah tercapai 104 persen pada Tahun 2020.


Diapun berharap ,dapat menorehkan prestasi-prestasi yang membanggakan kedepannya ,serta semakin terjalin erat hubungan kerjasama BKKBN dengan mitra kerja untuk mensukseskan Program Bangga Kencana di Provinsi Sulawesi Tengah.**(Syamsir)**   

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama