TRANS SULTENG - Mobil AWC ( Armoured Water Canon ) Polres Banggai Kepulauan ikut dikerahkan dalam membantu padamkan kebakaran pemukiman warga yang terjadi di desa Bongganan Kecamatan Tinangkung Kabupaten Bangkep pada Minggu 07 Februari 2021 jam 13.40 wita.


" Mengetahui informasi terjadinya kebakaran, saya lanngsung perintahkan mobil AWC dan Ambulace Polres untuk segera ke TKP dibantu oleh seluruh piket fungsi dan personil yang mengetahui informasi tersebut" ujar Kapolres Bangkep Akbp. REJA A. SIMANJUNTAK SH.SIK.MH yang terlihat turut hadir membantu warga di sekitar lokasi kebakaran.

"Selain itu ada personil dari Koramil Salakan juga yang turut membantu warga. Ada yang mengatur arus lalu lintas, ada juga membantu mengangkat barang milik warga yang kena musibah " pungkas Akbp. Reja A. Simanjuntak.SH.SIK.MH



Dalam aksi untuk menjinakkan api yang melalap sekitar 11 rumah warga di bongganan, dari 4 (empat) unit pemadam kebakaran yang dikerahkan , membutuhkan waktu hampir 2 jam sampai padam apinya. Selain 1 Mobil AWC , juga 3 unit mobil Damkar Pemda hadir dalam memadamkan api.

Kapolres menghimbau agar masyarakat berhati hati khusunya bila sedang memasak agar jangan ditinggalkan. Termasuk antisipasi korsleting listrik, agar tidak menggunakan kabel listrik yang tidak sesuai. (Roby)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama